Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:15 WIB | Minggu, 29 September 2013

Napoli Geser Roma di Puncak Klasemen Italia

Napoli Geser Roma di Puncak Klasemen Italia
Lorenzo Insigne (Napoli, kaus biru) dikawal Calaio (kaus merah hitam, Genoa) dan Biodini (kiri) (foto-foto: sscnapoli.it)
Napoli Geser Roma di Puncak Klasemen Italia
Goran Pandev (kaus biru, Napoli) mencetak gol ke gawang Genoa.

GENOA, SATUHARAPAN.COM – Genoa menemui jalan buntu tatkala berhadapan dengan tamunya, Napoli pada lanjutan Seri-A Liga Italia yang berlangsung pada Minggu (29/9) dini hari WIB, di Stadion Luigi Ferraris, Genoa.

Pelatih Napoli Rafael Benitez tidak menurunkan kekuatan penuh pada pertandingan ini karena akan menghadapi partai berat pada Liga Champions hari Rabu (3/10) mendatang melawan tuan rumah Arsenal di London.

Benitez mencadangkan Paolo Cannavaro, Marek Hamsik, Dries Mertens dan Gonzalo Higuain. Duvan Zapata diplot sebagai striker tunggal dengan didampingi Callejon dan Pandev. Sedangkan Genoa menempatkan duet striker Gilardino dan Calaio di lini depan.
Baru beberapa menit laga berjalan, Napoli sudah mengancam melalui sundulan Zavata, akan tetapi bola sundulan dia  melebar dari gawang Genoa yang dijaga Perin. Namun di menit ke-14, penyerang baru Napoli, Pandev yang baru saja tahun ini bergabung dari Lazio, tak menyia-nyiakan peluang dan berhasil membobol gawang tuan rumah.

Goran Pandev kembali membuat penonton Sampdoria yang memadati Stadion Luigi Ferraris terdiam, tatkala membuat gol kedua menit ke-25. Tuan rumah semakin tertekan dan berusaha keras membuat gol balasan.

Pemain gelandang bertahan Genoa, Gamberini pun ditarik dan diganti pemain tengah Adrian Stolan menjelang akhir babak pertama untuk lebih meningkatkan serangan Genoa.

Di babak kedua, pelatih Fabio Liverani menarik keluar Antonini dan memasukkan Mario Santana, sedangkan Benitez memasukkan Cannavaro untuk menggantikan Albiol yang mengalami cedera.
Beberapa peluang lewat pemain belakang Genoa, Calaio tidak membuahkan hasil. Napoli juga hampir menambah gol melalui bola tendangan pelan Higuian yang masih dapat digagalkan barisan pertahanan Genoa.

Hasil akhir, Napoli memenangkan laga dengan skor 2-0. Untuk sementara Napoli memuncaki klasemen Serie A dengan 16 poin dari enam laga, satu poin di atas AS Roma yang baru akan bertanding besok dini hari, sedangkan Genoa masih terpuruk di peringkat ke-14 dengan empat poin dari enam laga.

Hasil pertandingan lainnya: AC Milan 1-0 Sampdoria (sscnapoli.it)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home