Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 12:38 WIB | Rabu, 16 Oktober 2013

Arsenal Orbitkan Pemain Muda, Diimbangi Rekrut Bintang

Arsenal Orbitkan Pemain Muda, Diimbangi Rekrut Bintang
Arsene Wenger (jaket hitam) memberi pengarahan ke anak-anak buahnya (foto-foto: telegraph.co.uk)
Arsenal Orbitkan Pemain Muda, Diimbangi Rekrut Bintang
Arsene Wenger (jaket hitam) memberi pengarahan ke anak-anak buahnya.

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Arsene Wenger selaku pelatih Arsenal mengatakan saat ini akan menerapkan keseimbangan saat transfer atau merekrut seorang pemain di skuad utama Arsenal. Arsene mengatakan pada Senin (14/10) bahwa saat ini Arsenal tidak akan melupakan produk muda binaan Akademi Sepakbola Arsenal. 

Arsene telah memenuhi janji mendatangkan pemain bintang seharga 40 juta poundsterling (12 miliar rupiah) atas nama Mesut Ozil, akan tetapi saat ini masih ada nama-nama baru yang telah masuk di skuad cadangan Arsenal antara lain Chuba Akpom, dan Kieran Gibbs.

Setelah sukses dengan Ozil, Arsenal memastikan kalau mereka akan mulai membiasakan membeli pemain dengan nama besar, meski itu akan terus diimbangi dengan mengembangkan pemain akademi, dan Arsene menyebut hal ini telah menjadi semacam tradisi.

“Kebijakannya masih sama, saya selalu ingin membawa pemain terbaik ke sini, pemain kelas dunia, dengan harga terbaik yang bisa kami dapatkan," sahut Wenger di situs resmi Arsenal.

Arsene menuturkan saat ini klub ingin membangun kultur sepakbola klub ini sendiri, sekaligus kultur sepakbola Inggris.

"Saya ingin melanjutkan untuk membangun skuat kami sendiri 60 sampai 80 persen. Kultur klub, atau regenerasi dapat anda lihat dengan munculnya talenta-talenta muda yang berjalan beriringan seperti (Jack) Wilshere, (Aaron) Ramseys, (Kieran) Gibbs - pemain seperti ini adalah kultur klub ini," terang Wenger.

Arsenal kini bertengger di puncak klasemen Premier League setelah mengumpulkan 16 poin dari tujuh pertandingan. Saat ini Arsene mengakui bahwa pihaknya ingin membawa pemain kelas dunia dan penting untuk membelanjakan uang dalam jumlah besar secara bertanggung jawab.

"Di atas itu semua, kami ingin membawa pemain kelas dunia yang akan membantu kami menjadi lebih kuat lagi. Adalah sebuah tanggung jawab untuk membelanjakan uang dalam jumlah besar,” kata Arsene.

"Tapi saya merasa nyaman dengan hal itu karena kami memiliki uang yang dibutuhkan untuk itu. Sebelumnya, saya tidak bisa melakukan itu karena uangnya memang tidak ada. Sederhana saja," lanjut Wenger. (arsenal.com/soccernews.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home