Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:21 WIB | Kamis, 13 Februari 2014

Arsene Wenger Realistis Hasil Kacamata Lawan Manchester United

Oliver Giroud (kaus merah) gagal mencetak gol dijegal Nemanja Vidic (kaus hitam, MU). (Foto: sportsmole.co.uk).

LONDON, SATUHARAPAN.COM - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger menilai realistis bahwa hasil imbang tanpa gol melawan Manchester United (MU), di Stadion Emirates, Kamis (13/2) dini hari WIB, adalah wajar, mengingat kualitas MU yang tidak dapat diremehkan.

“Apabila anda lihat dominasi permainan, anda bertanya-tanya bahwa kami memang mendominasi penguasaan bola, dan seharusnya menang, tetapi anda jangan lupa kualitas MU. Mereka punya Van Persie, Juan Mata, dan Adnan Januzaj yang sewaktu-waktu dapat mencuri kemenangan,” kata Wenger.

Wenger sadar hasil imbang sedikit mempersulit kans timnya mendekati tangga puncak klasemen yang saat ini diduduki, Chelsea.

“Kami memang kehilangan poin atas Chelsea, tetapi kami sadar ada Liverpool, Manchester City, dan MU yang mengejar kami,” lanjut Wenger.

“MU bertahan dengan sangat baik, kami sadar bahwa Michael Carrick (gelandang MU) mampu menciptakan terobosan-terobosan berbahaya, dan sebaliknya bola-bola silang kami selalu mentah di Vidic dan Ferdinand (dua bek MU). Kami sekali lagi, waspada karena tidak ingin kebobolan lima gol lagi seperti hari Sabtu (Arsenal tumbang 1-5 atas Liverpool),” lanjut Wenger.  

Wenger mengatakan Ozil dan Giroud bermain baik dini hari tadi, dan perjuangan keduanya sangat baik di lapangan tengah dan lini depan Arsenal.

“Kami sadar bahwa mereka (Ozil dan Giroud) memang tumpuan kami mencetak gol, tetapi anak-anak muda semacam Walcott dan Ramsey (gelandang Arsenal) sangat kami butuhkan untuk keesokan hari, karena memang menipisnya stok pemain,” tutup Wenger.

Hasil pertandingan lain:

Newcastle United

0-4

Tottenham Hotspur

Stoke City

1-1

Swansea City

Fulham

2-3

Liverpool

(arsenal.com/sportsmole.co.uk)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home