Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:30 WIB | Minggu, 20 Maret 2016

Bale Pilih Tunggu Pasangan Melahirkan Daripada Perkuat Timnas

Ilustrasi: Pemain Las Palmas, Jose Perdomo Borges (seragam kuning) membayang-bayangi striker Real Madrid, Gareth Bale (seragam putih) di pekan ke-29 Liga Primer Spanyol, hari Senin (14/3) dini hari WIB di Stadion Gran Canaria, Las Palmas, Spanyol. (Foto: fifa.com).

CARDIFF, SATUHARAPAN.COM – Pelatih tim nasional (timnas) Wales, Chris Coleman memastikan penyerangnya yang bermain di Real Madrid, Gareth Bale tidak akan memperkuat negaranya di laga Uji Coba Pra Piala Eropa.

“Kami pekan terakhir Maret akan lebih memantapkan fisik secara tim, namun dia (Gareth Bale, red) mengabari ingin mendampingi pasangannya (Emma Rhys Jones, pasangan hidup Gareth Bale, red) yang akan melahirkan,” kata Coleman seperti diberitakan situs berita The Sun, hari Sabtu (19/3).

Menurut The Sun, tim nasional Wales akan melakukan dua laga uji coba menjelang Piala Eropa 2016, yakni hari Jumat (25/3) dini hari WIB menghadapi Irlandia Utara, kemudian hari Senin (28/3) dini hari WIB menghadapi Ukraina. 

Coleman memastikan keputusan tersebut setelah berdiskusi dengan manajemen Real Madrid dan  Bale. “Saya juga telah berbicara dengan Zidane (pelatih Real Madrid Zinedine Zidane, red), mereka menghargai itu, dan kami memiliki hubungan yang baik,” kata  Coleman.

Coleman menambahkan apabila ada urusan keluarga yang bersamaan waktunya dengan sepak bola, maka Coleman mengambil kebijakan seorang pemain harus mendahulukan keluarga.

“Bahkan jika dia (Gareth Bale, red) berada dalam kondisi 100 persen fit, jika pasangannya siap melahirkan maka dia tetap harus memilih pasangannya,” kata Coleman.

Coleman menyadari Bale menjadi tulang punggung di tim nasional dan Real Madrid. “Saya melihat dari musim ke musim dia (Bale, red) sangat potensial karena sudah mencetak tujuh gol dalam sepuluh pertandingan, ia sudah dalam bentuk terbaiknya,” kata Coleman.

Bale dan Rhys Jones

Mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut sudah berkenalan dengan Emma Rhys Jones lebih kurang 11 tahun. Menurut heavy.com, pesepak bola Wales ini bertemu kali pertama dengan Rhys Jones saat masih sama-sama bersekolah di sekolah menengah atas Whitchurch High School di Cardiff, Wales.

Namun kemudian Rhys Jones tetap tinggal di Wales dan berprofesi penata rambut, sementara Bale bersepak bola di Inggris. Kemudian Rhys Jones pindah ke Inggris dan bertemu kembali dengan Bale hingga memutuskan hidup bersama. Saat ini Bale dan Rhys Jones tengah menanti kelahiran putra kedua, puteri pertama mereka, menurut situs berita Express lahir di  University Hospital of Wales, Cardiff, 21 Oktober 2012, dan diberi nama Alba Violet.  

“Dia (Bale) adalah sosok laki-laki yang mencintai keluarganya. Ia sering menelepon orang tuanya untuk sekedar menanyakan kabar. Saya tahu  Bale bahkan tidak minum alkohol,” kata Emma.

Rhys Jones bukan sosok yang ingin terkenal seperti kekasih atau istri pesepak bola lainnya, Rhys Jones adalah sosok yang menghindari sorotan jurnalisme, dan ingin menjadi pribadi yang sederhana, dan setia.  (thesun.co.uk/ heavy.com/ express.co.uk).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home