Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 00:00 WIB | Minggu, 27 Oktober 2013

Munchen Perkasa Pimpin Klasemen, Taklukkan Hertha

Munchen Perkasa Pimpin Klasemen, Taklukkan Hertha
Rafinha (merah) mengawal ketat Cigerci. (Foto-foto: fcbayern.telekom.de)
Munchen Perkasa Pimpin Klasemen, Taklukkan Hertha
Ramos (kiri) berebut bola dengan David Alaba.

MUNCHEN, SATUHARAPAN.COM – Bayern Munchen di bawah kepemimpinan pelatih Josep Guardiola menunjukkan mental juara. Hal ini terbukti pada lanjutan pertandingan Liga Jerman yang berlangsung Sabtu (26/10) di Stadion Allianz Arena, Munchen. Bayern unggul atas tamunya Hertha Berlin.3-2.

Mental juara ditunjukkan Bayern karena saat tertinggal 1-2, mereka bersemangat hingga menundukkan tamunya tersebut dengan skor akhir 3-2.

Tim tuan rumah Bayern terkejut hanya empat menit setelah wasit Michael Weiner meniup peluit tanda pertandingan dimulai, gelandang Hertha asal Kolombia, Ramos memberi bola kepada rekannya, Per Skjelbred yang melesakkan bola ke gawang Bayern yang dijaga Manuel Neuer.

Bayern tidak ketinggalan mengancam pertahanan Hertha, contohnya yang terjadi pada menit ke-18, bola tendangan keras Toni Kroos masih bisa dihadant Tim Kraft, penjaga gawang Hertha.

Bayern tetap bersemangat menunjukkan mental juara, pada menit ke-29 Mario Mandzukic menyamakan kedudukan bagi Bayern. Gol tersebut berawal dari pergerakan rekannya, Franck Ribery yang menggiring sendirian dari lapangan tengah sebelah kiri Bayern menuju ke garis pertahanan Hertha.

Mandzukic kembali menyumbang gol bagi Bayern pada babak kedua, tendangan bebas yang dieksekusi Bastian Schweinsteiger melengkung arahnya, dan tepat ke Mandzukic yang terlibat duel di udara dengan dua bek Hertha, Lustenberger dan Langkamp.  

Rafinha menjadi kreator terciptanya gol ketiga Bayern menit ke-53, hasil kerjasama satu dua dengan Kroos langsung dia efektifkan dengan memberi umpan bagi Mario Goetze yang sudah siap sedia di kotak penalti, dan sundulan Mario Goetze mengubah kedudukan menjadi 3-1 bagi keunggulan Bayern.

Namun Hertha belum menyerah. Gol balasan bisa diciptakan lima menit pascakebobolan. Ben-Hatira yang menjadi pencetak gol dengan memaksimalkan bola dari Adrian Ramos.

Kedua tim masih ngotot untuk menciptakan peluang,  akan tetapi hasil akhir tetap 3-2 untuk kemenangan Bayern Munchen yang perkasa di puncak klasemen Liga Jerman.

Bayern Munchen: Neuer, Rafinha, Van Buyten, Boateng, Alaba, Lahm, Robben (Mandzukic 26), Kroos (Götze 24), Schweinsteiger, Ribéry - Müller (Martínez 68)

Hertha BSC : Kraft - Pekarik, Lustenberger, Langkamp, Van den Bergh (Allagui 78) - Skjelbred, Hosogai (Ronny 86) - Cigerci, Ben-Hatira (Mukhtar 77), Schulz – Ramos

Hasil pertandingan Liga Jerman lainnya: Augsburg  1-2 Wolfsburg, Stuttgart 1-1 Nurnberg, Bayer Leverkusen 2-1        Augsburg, Hannover 1-4 Hoffenheim, Mainz 2-0 Eintracht Braunschweig. (fcbayern.telekom.de/ soccerway.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home