Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 00:55 WIB | Minggu, 27 Oktober 2013

Liverpool Berjaya Karena Hattrick Suarez

Penyerang Liverpool, Luis Suarez (merah) mencoba menendang bola ke gawang West Brom, tetapi dihadang B. Jones. (Foto: goal.com)

LIVERPOOL, SATUHARAPAN.COM – Liverpool kembali tampil bersemangat setelah sepekan silam hanya bermain imbang melawan Newcastle United, kali ini Liverpool pada lanjutan Liga Inggris bermain cepat dan taktis di kandang sendiri,  Stadion Anfield, Liverpool, pada Sabtu (26/10) malam.

Permainan taktis dan cepat ini tidak mampu diimbangi lawannya, peringkat ke-13 Liga Inggris, West Bromwich sehingga Liverpool unggul telak 4-1.

Luis Suarez yang tadi malam bermain brilian mencetak gol pertama bagi Liverpool pada menit ke-12. Suarez dengan cerdik melewati beberapa pemain bertahan West Bromwich, Ridgewell; Yacob, dan Mulumbu sebelum bola melewati penjaga gawang West Bromwich, Myhill.

Suarez tak butuh waktu lama menyumbang gol bagi Liverpool, kali ini dia mendapat bola yang menuju langsung ke arah kepalanya dan sundulan Suarez menggandakan keunggulan Liverpool menjadi 2-0 menit ke-17.

Lima menit berselang, rekannya, Martin Skrtel gagal melebarkan selisih gol karena saat mendapat umpan dari Steven Gerrard, Skrtel berada pada posisi offside.

Sementara tim tamu baru memberikan ancaman menjelang babak pertama berakhir lewat aksi pemain gelandang West Bromwich, Morgan Amalfitano, yang masih bisa dibendung Simon Mignolet, yang langsung memberikan bola kepada rekannya, Jordan Henderson untuk melakukan serangan balik cepat. Sayangnya, bola hasil tendangan Henderson masih melebar.

Steven Gerrard melakukan kerja sama yang baik dengan Suarez, sehingga bola umpan Steven Gerrard berhasil disambut dengan sundulan oleh penyerang tim nasional Uruguay tersebut.

West Bromwich memperkecil ketinggalan melalui eksekusi penalti yang dilakukan Clinton Morrison menit ke-66.

Rekan Suarez di lini depan, Daniel  Sturridge tidak ingin ketinggalan menyumbang gol bagi klub yang bermarkas di Stadion Anfield, kota Liverpool. Sturridge menambah keunggulan Liverpool menit ke-77, hingga akhir pertandingan skor tetap 4-1 bagi Liverpool, dengan hasil ini Liverpool mantap di peringkat ke-3 Liga Inggris di bawah dua tim kota London, Arsenal dan Chelsea.

Susunan Pemain:

Liverpool: Mignolet; Johnson, Cissokho, Toure, Sakho, Skrtel; Lucas, Gerrard, Henderson; Sturridge, Suarez

West Bromwich: Myhill; Jones, McAuley, Olsson (c), Ridgewell; Yacob, Mulumbu; Amalfitano, Anelka, Sessegnon; Anichebe

Hasil pertandingan Liga Inggris lainnya: Aston Villa 0-2 Everton, Manchester United 3 – 2 Stoke City FC, Norwich City 0-0 Cardiff City FC, Southampton FC 1-0 Fulham (dailymail.co.uk/ livescore.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home