Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 23:39 WIB | Minggu, 27 Oktober 2013

Benitez Puas Keunggulan Napoli Atas Torino, Tetapi Butuh Kerja Keras

Benitez Puas Keunggulan Napoli Atas Torino, Tetapi Butuh Kerja Keras
Gonzalo Higuain (biru) merayakan salah satu gol yang dia cetak (foto-foto: sscnapoli.it)
Benitez Puas Keunggulan Napoli Atas Torino, Tetapi Butuh Kerja Keras
Gelandang Napoli, Mertens (biru) berhasil melewati gelandang Torino, A. Gazzi (kaus putih)

NAPOLI, SATUHARAPAN.COM – Napoli telah menunjukkan performa mengesankan dan memuaskan pelatih, tetapi para pemain diharapkan bekerja lebih keras di pertandingan berikutnya karena target menggeser puncak pimpinan klasemen Liga Italia, AS Roma harus tercapai. Rafael Benitez selaku pelatih kepala Napoli mengutarakan pendapat ini mengomentari kinerja keras anak buahnya yang berhasil menaklukkan tamunya, Torino dengan skor 2-0.

Napoli meraih kemenangan tersebut dalam pertandingan Liga Italia yang berlangsung  Minggu (27/10) di Stadion San Paolo, Napoli.  Dua gol Napoli dicetak Gonzalo Higuain menit ke-14 dan ke-32, uniknya kedua gol tersebut dicetak Higuain dari eksekusi tendangan penalti.

“Saya puas, tetapi kami saat ini memang harus tetap memperlihatkan kinerja yang baik di pertandingan-pertandinga mendatang, sambil menguji konsistensi, karena kami selalu hati-hati, rasional dan bermain dengan pikiran jernih di setiap pertandingan,” kata pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut.

Pelatih yang akrab disapa Raffa tersebut menambahkan bahwa sejauh ini tim sudah berhasil dengan baik di sembilan pertandingan, dan kalau anak buahnya bermain lebih tenang pasti akan menghasilkan lebih banyak gol.

“Tim ini telah saya dekati dengan baik, saya tahu bahwa kekuatan itu tidak hanya pada Higuain atau Hamsik (dua penyerang Napoli andalannya), karena setelah 2-0 di babak pertama seharusnya kami bisa menghasilkan gol ketiga, dan seterusnya,” tambah mantan pelatih Liverpool dan Chelsea tersebut.

Rafa mengatakan timnya sama sekali tidak lengah, dan anak buahnya tidak memberi kesempatan Torino mencetak gol, apabila Torino berhasil mencetak gol maka situasi akan berbeda pada pertandingan tadi.

“Dalam liga Italia anda jangan lengah ketika sudah unggul banyak gol. Jika Torino berhasil mencetak gol, maka ditakutkan situasinya menjadi sulit bagi kami, meskipun kami punya keunggulan dua gol dari Higuain,” sambung Raffa.

Raffa mengatakan timnya saat ini belum berada di posisi teratas, tetapi dia percaya anak asuhnya telah mengerahkan sebagian besar kekuatan untuk meraih kemenangan itu.

“Para pengamat sepakbola dan pendukung memiliki pola pikir dan semangat yang tepat, karena mereka selalu ingin melihat kita menang, menurut saya hal ini penting karena kami harus terus konsisten melanjutkan perjalanan panjang di sepakbola Italia ini. Kami memang belum di posisi teratas, akan tetapi saya percaya bahwa kita berada di 75 persen kekuatan kita, dan kami ingin sampai ke hasil yang paling maksimal di sepakbola Italia ini dalam waktu singkat,” kata Raffa.

“Saat ini tidak mudah jalan yang harus kami lalui, Roma, Juventus, Inter, dan Fiorentina merupakan tantangan utama kami,” tambah Raffa.

Raffa senang dengan performa Higuain, dan bisa berharap lebih dari penyerang Napoli asal Argentina tersebut.

“Higuain jauh lebih baik dari hari ke hari, saya senang dia bisa mencetak gol tapi aku lebih tertarik saat ia bekerja sebagai kesatuan tim yang utuh. Higuain pernah mengatakan kepada saya bahwa dia tidak hanya sanggup mencetak 20 gol, tapi bisa 25,” tambah Raffa.

Sementara itu di kesempatan yang sama, Gonzalo Higuain yang mencetak dua gol kemenangan Napoli dari titik penalti atas Torino mengatakan senang menjadi baigan Napoli, karena kemenangan dirinya juga berarti kemenangan publik kota Napoli.

“Saya senang, karena kebahagiaan saya, berarti juga kebahagiaan untuk Napoli,” kata salah satu penyerang tim nasional Argentina tersebut.

Higuain tidak mempermasalahkan timnya meraih kemenangan dengan dua gol dari titik penalti, karena dia merasa rekan-rekannya memainkan sepakbola yang baik dan kolektif

“Saya senang karena tim menang, dan kami memainkan pertandingan yang bagus. Saat ini penting bagi saya untuk bangkit, dan termotivasi untuk itu saya merasa mudah mencetak gol, dan saya ingin membantu tim mencapai posisi puncak, karena saya ingin

melihat pendukung di San Paolo (stadion milik kesebelasan Napoli) bersukacita,” kata Higuain.

Higuain mengatakan menjelang pertandingan liga Italia selanjutnya melawan Fiorentina, dia berharap yang terbaik melawan tim mana pun.

“Rabu (Kamis dini hari WIB), kita akan Firenze (lanjutan Liga Italia melawan Fiorentina) dan situasinya akan tetap seru karena menuju takhta pimpinan klasemen sangat sulit. kami ingin membuktikan diri kami solid melawan tim mana pun,” tambah penyerang yang akrab disapa Pepita ini.

Hasil pertandingan Liga Italia lainnya: Bologna 1-0 Livorno, Catania 0-0 Sassuolo, Chievo 1-2 Fiorentina, Juventus 2-0 Genoa, Parma 3-2 AC Milan, Udinese 0-1 AS Roma (sscnapoli.it/ soccerway.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home