Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 00:00 WIB | Senin, 28 Oktober 2013

Menpora: Pemuda Indonesia Mampu Bersaing di ASEAN

Menpora: Pemuda Indonesia Mampu Bersaing di ASEAN
Menpora Roy Suryo beserta jajaran dalam Konferensi Pers Hari Sumpah Pemuda. (foto-foto: kemenpora.go.id)
Menpora: Pemuda Indonesia Mampu Bersaing di ASEAN
Menpora Roy Suryo saat mresmikan lomba fotografi bagi para jurnalis. (foto: Elvis Sendouw)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Tema Sumpah Pemuda ke-85 yang dicanangkan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yakni Dengan Sumpah Pemuda, Kita Wujudkan Pemuda Yang Santun, Cerdas, Inspiratif, Dan Berprestasi bermakna lain yakni para pemuda harus sanggup bersaing tidak hanya di dalam negeri tetapi pada lingkup Asia Tenggara. Hal ini tertuang dalam sambutan Menpora, Roy Suryo dalam laman resmi Kemenpora pada Rabu (23/10) dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda yang diperingati pada Senin (28/10).

“Era Komunitas ASEAN 2015 tersebut mau tidak mau meminta kesiapan kita untuk mampu bekerja sama secara terbuka,” kata Roy.

Dari keterbukaan di Komunitas ASEAN 2015 tersebut diharapkan peran aktif pemuda untuk bersinergi sesuai dengan tema sumpah pemuda kali ini.

“Itulah sebabnya dalam kaitannya dengan tema sumpah pemuda kali ini, para pemuda memiliki kemampuan dan kinerja yang handal dalam bekerja sama dengan pemuda se-ASEAN, dan sekaligus mampu membawa nama baik Indonesia di hadapan masyarakat dunia,” lanjut Roy.

Nilai-nilai kesantunan bangsa, dan kearifan budaya lokal harus diwujudkan dengan tetap kokoh bersatu untuk menyelesaikan segala permasalahan sosial dan konflik dengan kepala dingin.

“Begitu banyak agenda dan hal-hal yang harus kita kerjakan di masa depan. Itulah sebabnya, saya, selaku Menteri Negara Pemuda dan Olahraga sekali lagi menghimbau para pemuda dan pemudi Indonesia untuk tetap bersatu padu menjunjung kejayaan Indonesia,” papar Roy.

Pada peringatan Sumpah Pemuda kali ini, Kemenpora mengadakan puncak peringatan di Kota Samarinda dan diselenggarakan kegiatan jambore pemuda, dan kegiatan Pemuda Merajut Indonesia.

Pada kegiatan ini dilaksanakan pula kegiatan perkemahan nasional dari tiga negara ASEAN, antara lain Vietnam, Filipina dan Singapura.

Roy Suryo mengatakan momen terpenting pada 28 Oktober 2013 yakni berlakunya Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2009 yakni tentang Undang-Undang Kepemudaan. (kemenpora.go.id)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home