Loading...
RELIGI
Penulis: Dewasasri M Wardani 08:35 WIB | Selasa, 02 Desember 2014

Bono dan NIV Bible Galang Dana untuk Penderita HIV/AIDS

Ilustrasi : ONe Campaign Penggalangan Dana Untuk HIV AIDS. (Foto: ONE. org)

WASHINGTON, SATUHARAPAN.COM – One Campaign, yayasan yang didirikan oleh Bono dan Biblica—Penerbit New International Version (NIV) Bible (Alkitab versi NIV) bekerja sama membantu sejuta orang Kristen Amerika mencari obat untuk AIDS, dan memperluas pencegahan AIDS. Kampanye ini menggunakan ajaran Yesus Kristus seperti yang tercantum dalam Alkitab.

"Melalui kerja sama ini, One dan jaringan gereja global yang terkait dengan Biblica, kami berharap mengekspos lebih dari satu juta orang di gereja untuk hidup hemat," kata CEO Biblica Carl Moeller A. kepada The Christian Post. "Kami memutuskan untuk terlibat dengan proyek ini, ketika kami dihubungi oleh pemimpin One untuk membantu menghubungkan Hari AIDS Sedunia (1/12) dengan pesan Advent.

"Pesan utama dari Advent, adalah harapan abadi yang kita miliki dalam kedatangan Yesus, dan penyembuhan yang Dia bawa, dan kemitraan kami dengan One akan membantu pesan ini keluar lebih jauh"

Biblica menyediakan bahan untuk lebih dari 10.000 gereja, terkait dengan One Campaign. Dengan materi yang sederhana membantu dalam memahami perspektif dan peran penderitaan Yesus, dalam memenuhi kebutuhan kehidupan penderita HIV AIDS, yang dapat diunduh dan dicetak. Bahan ini berasal dari proyek 10 tahun Biblica yang berjudul "Reach for Life" yang dikembangkan di Afrika untuk meneliti penyakit ini.

Materi “Reach for Life” meliputi 40 pelajaran dan empat pemaparan pendek, yang memperkenalkan remaja kepada Kristus, dan memberi mereka nasihat untuk berpantang melakukan hubungan seks pranikah. Pemaparan tersebut meliputi: menemukan iman, mendapatkan tumbuh, mencintai kehidupan, dan memilih perubahan.

One Campaign juga bekerja untuk membawa kesadaran terhadap isu ini, di seluruh dunia, dengan menggunakan bintang rock, selebriti, politikus, dan produk dengan merk terkenal di dunia. "Biblica selalu bekerja untuk bermitra dengan gereja-gereja, kementerian global, dan penyedia layanan untuk membawa kuasa kekuatan dari Tuhan bagi kehidupan masyarakat di seluruh dunia," kata Moeller.

Penyelenggara mengatakan bahwa kemajuan telah dibuat sejak awal epidemi HIV/AIDS. "Hari ini, kita dapat menghentikan penularan HIV/AIDS dari ibu ke anak. Jumlah orang yang menerima obat anti-retroviral telah terus bertambah, dan mencapai 13 juta pada 2013," kata mereka.

"Ini tidak berarti bahwa krisis telah berakhir. Masih terlalu banyak orang yang tidak memiliki akses untuk mendapat pengobatan HIV AIDS, terlalu banyak wanita hamil dengan kesulitan mendapatkan akses kesehatan.

Sub-Sahara Afrika, adalah wilayah yang paling terkena dampak, dengan 24,7 juta orang yang hidup dengan HIV/AIDS. Kita semua dipanggil untuk berdoa dan mengambil tindakan untuk menutup kesenjangan dalam pengobatan HIV/AIDS, dan membantu mereka yang menderita, dan hidup dalam ketakutan.”

Moeller menambahkan, "Harapan utama kami dengan proyek One Campaign adalah bahwa lebih banyak orang di seluruh dunia akan melihat Yesus lebih jelas. Kami ingin mereka melihat Yesus yang mengasihi kita, menjangkau untuk melayani melalui kita, untuk mereka yang hidupnya telah hancur oleh penyakit ini.” (christianpost.com)

Baca juga:

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home