Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 07:06 WIB | Minggu, 01 Juni 2014

Costa Masuk, Llorente dan Dua Pemain City Dicoret

Aksi Diego Costa berseragam Tim Nasional Spanyol seperti ini, dapat kita saksikan di ajang Piala Dunia 2014. Namanya termasuk dalam 23 daftar skuad yang dirilis oleh Vicente del Bosque. (Foto: bleacherreport.net)

MADRID, SATUHARAPAN.COM -  Tim Nasional Spanyol telah mengumumkan 23 pemain yang akan dibawa mengikuti perhelatan sepak bola terbesar tahun ini, Piala Dunia 2014, pada Sabtu (31/5). Dalam daftar skuad yang dirilis oleh pelatih Spanyol, Vicente del Bosque, terdapat nama pemain yang sukses mengangkat trofi Liga Spanyol 2013/2014, Diego Costa. Namun, pelatih berusia 63 tahun itu mencoret Fernando Llorente, Jesus Navas, dan Alvaro Negredo.

Padahal ketiga pemain tersebut sukses membawa klub nan mereka bela menjuarai kompetisi domestik di masing-masing negaranya. Llorente sukses mengantar Juventus meraih titel ke 30 nya, sementara Navas dan Negredo membawa Manchester City merajai Liga Inggris untuk ke 14 kalinya

Diego Costa memutuskan mengabdi pada Tim Nasional (Timnas) Spanyol di level internasional awal musim ini. Meski dihadapkan pada masalah cedera belakangan ini, sepanjang 2013/2014, ia menjalani musim mengagumkan bersama Atletico Madrid, dengan merebut titel La Liga dan tampil sebagai runner-up Liga Champions Eropa 2013/2014.

Selain itu, terdapat juga nama penyerang Chelsea, Fernando Torres, yang sebelumnya diragukan akan dipanggil Del Bosque mengisi skuad Spanyol ke Brasil 2014.

Selama 11 bulan terakhir, Torres tidak dipanggil oleh Del Bosque untuk memperkuat La Furia Roja (Julukan Timnas Spanyol). Namun, penampilan Torres saat Spanyol membungkam Bolivia 2-0 pada Sabtu (31/5) dini hari WIB, tampaknya menjadi pertimbangan tersendiri. Pada pertandingan itu, Torres mencetak satu gol melalui titik 12 pas.

Skuad Tim Nasional Spanyol

Penjaga gawang: Iker Casillas (Real Madrid), Pepe Reina (Napoli), David de Gea (Manchester United)

Bek: Sergio Ramos (Real Madrid), Gerard Pique (Barcelona), Raoul Albiol (Napoli), Javi Martinez (Bayern Muenchen), Jordi Alba (Barcelona), Cesar Azpilicueta (Chelsea), Juanfran Torres (Atletico Madrid)

Gelandang: Koke (Atletico Madrid), Xavi (Barcelona), Xabi Alonso (Real Madrid), Andres Iniesta (Barcelona), Sergio Busquets (Barcelona), Cesc Fabregas (Barcelona), Santi Cazorla (Arsenal), Pedro Rodriguez (Barcelona), Juan Mata (Manchester United), David Silva (Manchester City)

Penyerang: Fernando Torres (Chelsea), David Villa (Atletico Madrid), Diego Costa (Atletico Madrid). (fifa.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home