Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 18:24 WIB | Jumat, 20 Maret 2015

Direktur AS Roma Bela Garcia

Penyerang AS Roma Gervinho (kaus merah marun) berebut bola dengan Stefan Savic (kaus putih, Fiorentina) pada laga yang digelar Jumat (20/3). (Foto: uefa.com).

ROMA, SATUHARAPAN.COM – Direktur AS Roma Walter Sabatini tidak meratapi kegagalan klubnya  melangkah ke perempat final Liga Europa dan tidak menyalahkan pelatih salah  satu klub ibu kota Italia itu, Rudi Garcia

Sabatini ingin para pesepakbola AS Roma fokus di Liga Italia Seri A yang hanya menyisakan 11 pertandingan lagi.

"Saya mendengar para fans sudah tidak senang dengan hasil yang terjadi pada malam ini, tapi kami siap bertanggung jawab atas kinerja tim ini. Saya tetap bangga dengan kerja keras pelatih (Rudi Garcia) dan mereka (para pemain),” kata Sabatini seperti tertuang di footballitalia.com, Jumat (20/3).

Sabatini menyebut para pemain AS Roma tetap tegar meski melalui masa-masa yang sulit.

AS Roma gagal mendapat tempat di perempat final Liga Europa setelah dikalahkan Fiorentina 0-3 pada leg kedua babak perdelapan final pada pertandingan yang dilangsungkan Jumat (20/3) di Stadion Olimpico, Roma, Italia.

Saat ini, AS Roma berada di peringkat kedua dengan meraih 50 poin. Roma hanya terpaut selisih satu poin dengan Lazio yang menempati di urutan ketiga. Pada laga selanjutnya, Daniele De Rossi dan kawan-kawan akan menghadapi Cesena, Senin 23 Maret. 

Kegagalan itu tentu saja memperkecil peluang Roma untuk mempersembahkan trofi bergengsi kepada penggemar fanatik karena AS Roma juga terlebih dulu tersingkir di ajang Liga Champions dan Coppa Italia.

 "Kami harus tetap fokus dengan turnamen yang menyisakan beberapa laga lagi, yang penting menempati urutan kedua," kata Sabatini.

Sebelumnya ada laporan dari media Italia yang mengatakan Sabatini akan mengundurkan diri bila gagal memberikan penghargaan bergengsi di kancah Eropa, terutama membawa Roma lolos ke Liga Champions musim depan. Namun ia mengaku masih berkeinginan untuk tetap membenahi performa timnya. (footballitalia.com/uefa.com).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home