Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:15 WIB | Kamis, 10 Oktober 2013

Esteban Cambiasso Senang Kehadiran Erick Thohir

Erick Thohir. (foto: dcunited.com)

MILAN, SATUHARAPAN.COM – Gelandang asal Argentina yang bermain di Internazionale, Esteban Cambiasso berkomentar bahwa masuknya nama Erick Thohir selaku Presiden Internazionale dia yakin akan berimbas positif bagi salah satu klub asal kota Milan tersebut.

“Investasi jelas merupakan sebuah poin tersendiri apabila anda ingin masuk ke jajaran elite Inter. Apapun latar belakang kewarganegaraan anda,” kata Cambiasso.

Cambiasso yakin bahwa setiap orang yang akan berinvestasi di Internazionale telah meyakini reputasi klub tersebut dan akan berbuat yang terbaik bagi klub Italia ini.

“Saya yakin mereka akan melakukan yang terbaik dan akan mengambil keputusan yang terbaik untuk klub, Saya berharap, dengan cara saya sendiri, saya bisa membantu tim dan membuat tim menjadi lebih besar,”  ”sambung Cambiasso.

Erick Thohir merupakan sosok pengusaha yang berkecimpung di dunia olahraga, tidak hanya Internazionale yang saat ini akan dia pegang, tetapi dia juga sudah berpengalaman di tim basket Philadelphia 76ers, dan tim sepakbola DC United di Amerika Serikat.

Tiga minggu belakangan, nama Erick Thohir memang tengah dalam pembicaraan hangat di Italia, khususnya di Internazionale, karena seminggu belakangan beberapa surat kabar menyatakan telah terjadi kesepakatan antara Moratti dan Thohir tentang masa depan klub berjuluk La Beneamata tersebut, dimana Thohir telah mengambil alih 70 persen saham klub tersebut.

Pengalaman lain di bidang olahraga yang pernah Erick tangani antara lain, sebagai Ketua Umum PERBASI periode 2006–2010 dan menjabat sebagai Presiden Southeast Asian Basketball Association (SEABA) selama dua kali, yaitu periode 2006–2010 dan 2010–2014. Tahun 2012 Erick dipercaya sebagai Komandan Kontingen Indonesia untuk Olimpiade London 2012. Di luar bidang olahraga, Erick juga pernah menangani beberapa kelompok media ternama di Indonesia, dan pernah menjadi Ketua Komite Konten dan Industri Aplikasi untuk Kamar Dagang Industri (KADIN) (wikipedia.org/footballitalia.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home