Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:44 WIB | Senin, 23 Maret 2015

Munchen Tumbang Pertama Kali di Hadapan Pendukung

Suasana kemelut di kotak penalti antara Bayern Munchen (kaus merah) dan Monchengladbach (kaus putih). (Foto: fifa.com).

MUNCHEN, SATUHARAPAN.COM – Bayern Munchen untuk pertama kali takluk di hadapan pendukungnya pada musim kompetisi 2014-2015 ini, setelah pada lanjutan Liga Jerman yang berlangsung Senin (23/3) dini hari WIB ditundukkan Borussia Monchengladbach dengan skor 0-2, di Stadion Allianz Arena, Munchen.

Bagi Monchengladbach, keberhasilan meraih tiga poin penuh sekaligus mengantarkan mereka ke posisi tiga klasemen sementara yang sempat direbut Bayer Leverkusen. Sedangkan Munchen belum tergoyahkan sebagai pemimpin klasemen sementara Liga Jerman.

 Raffael membuka gol pertama Monchengladbach dengan gol yang dia ciptakan pada menit 30. Setelah kebobolan, juara Liga Jerman musim lalu ini bernasib sial karena  salah satu bintang andalannya, Arjen Robben cedera.

Thomas Muller – masuk menggantikan Robben – nyaris menyamakan kedudukan menjelang babak pertama selesai namun bola yang dia sundul melenceng dari gawang Monchengladbach.

Menurut catatan uefa.com, Monchengladbach memainkan bola dan serangan dengan sangat efektif dalam laga tersebut, dengan hanya 32 persen penguasaan bola mereka melepaskan empat percobaan tembakan yang kesemuanya menemui sasaran dan berbuah dua gol. Sementara Muenchen tampil tumpul sepanjang pertandingan yang memperlihatkan mereka melepaskan 16 kali percobaan tembakan, enam di antaranya tepat sasaran, namun gagal mencetak satu gol pun.

Pada menit 77 Raffael menggandakan keunggulan Gladbach melalui skema serangan balik dan sukses untuk kali kedua menaklukkan penjaga gawang Munchen, Manuel Neuer. Kedudukan tetap 0-2 untuk kekalahan Munchen hingga pertandingan selesai. (AFP).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home