Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 20:47 WIB | Jumat, 04 April 2014

Gede Siman Sudartawa Teruskan Kemenangan di Hari Kedua

Gede Siman Sudartawa Teruskan Kemenangan di Hari Kedua
I Gede Siman Sudartawa saat finis pada 200 meter gaya punggung putra KU I dan Senior, Jumat (4/4). (Foto-foto: Prasasta)
Gede Siman Sudartawa Teruskan Kemenangan di Hari Kedua
I Gede Siman Sudartawa (kaus kuning), di sebelah Albert dan Felix Sutanto dari Millenium Aquatic.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Hasil gemilang  yang dicatat salah satu perenang putra andalan Indonesia, yang  juga andalan perkumpulan renang Millenium Aquatic, I Gede Siman Sudartawa berlanjut pada Kejuaraan Renang Provinsi (Kejurprov) DKI Jakarta yang berlangsung  Jumat (4/4) di Stadion Renang Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan.

Gede Siman yang turun di lintasan tiga meraih catatan waktu tercepat pada 200 meter gaya punggung putra KU I dan Senior dengan 2 menit 06,73 detik atau lebih cepat dari Geldi Zulfitranto dari Kusuma Harapan yang finis dengan perolehan waktu 2 menit 32,36 detik.

Gede Siman juga berhasil mencapai limit A yang ditentukan PRSI DKI Jakarta untuk 200 meter gaya punggung putra KU I dan senior yakni 2 menit 17,79 detik, Kejuprov ini karena nantinya akan digunakan untuk dapat lolos mewakili DKI Jakarta ke ajang kejuaraan nasional renang.   

Akan tetapi Gede Siman belum berhasil memecahkan rekor catatan waktu nasional pada nomor ini, yang kebetulan dicatat atas namanya sendiri dalam kejuaraan di Palembang pada 2011.

Pada Kamis (3/4) Gede Siman berhasil meraih catatan waktu tercepat pada 100 meter gaya punggung putra dengan raihan waktu 58,03 detik, sementara peringkat kedua ditempati  Alif Kahar dari perkumpulan renang Jakarta Aquatics yang finis dengan 1 menit 11,57 detik.

Satu kekalahan Gede Siman pada Kejurpov DKI 2014 ini dia alami tatkala hanya finis di peringkat kedua di bawah rekan satu timnya, Alexis W Ohmar pada nomor perlombaan 200 meter gaya bebas putra. 

Gede Siman merupakan anggota tim renang Indonesia yang mempersembahkan medali pada ajang multi olahraga negara-negara Asia Tenggara (SEA Games) di Myanmar, pada Desember 2013.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home