Loading...
EKONOMI
Penulis: Eben E. Siadari 15:26 WIB | Kamis, 20 Agustus 2015

Hary Tanoe Gandeng Kandidat Capres AS Bangun Resor di Bali

Donald Trump (kiri) bersama CEO MNC Group, Hary Tanoesoedibjo dan istrinya, Liliana pada upacara penanda tanganan peresmian pembangunan resor di Bali. (Foto: Travel Weekly)

BALI, SATUHARAPAN.COM - Taipan muda Indonesia, Hary Tanoesoedibo, diberitakan telah menggandeng perusahaan milik kandidat Capres AS dari Partai Republik, Donald Trump, untuk mengelola sebuah resor mewah serta membangun perumahan di Bali.

Kantor berita Reuters melaporkan, Donald Trump, diwakili oleh Trump Hotel Collection, sebuah kelompok bisnis yang diluncurkan pada tahun 2007. Proyek ini nantinya akan merupakan proyek mereka yang pertama di Asia. Ada pun Hary Tanoe, diwakili oleh kelompok bisnis miliknya, MNC Group.

Menurut Travel Weekly, mengutip pernyataan Trump, resor tersebut akan dibangun  di atas tebing terjal di pantai barat daya, yang menawarkan pemandangan ke Samudera Hindia dan ikon candi Tanah Lot.

Pembangunannya diharapkan dimulai pada tahun 2016. Tanggal peresmian pembangunannya, menurut pernyataan resmi pihak Trump, akan diinformasikan dalam waktu dekat.

Pengembang properti tersebut nantinya adalah MNC Group, yang juga memiliki resor Pan Pacific dan Westin di Bali.

Trump Hotel Collection mengumumkan awal bulan ini bahwa Eric Danziger yang telah lama menjadi eksekutif di perusahaan tersebut akan mengambil alih kedudukan CEO perusahaan tersebut mulai bulan September.

Trump mengoperasikan 14 properti di seluruh dunia dan dijadwalkan untuk menambah hotel di Rio de Janeiro; Vancouver; Baku, Azerbaijan, dan Washington, DC, tahun depan.

Ada pun MNC Group saat ini memiliki sejumlah bidang bisnis termasuk media, jasa keuangan dan properti.

Di bidang politik, kini Donald Trump sedang berjuang untuk lolos sebagai capres dari Partai Republik untuk Pilpres 2016. Sedangkan Hary Tanoe pada pemilu tahun 2014 sempat berjuang untuk menjadi calon wakil presiden dari Partai Hanura.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home