Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta 07:21 WIB | Jumat, 30 Agustus 2013

Ribery Raih Penghargaan Pemain Terbaik Eropa 2012-2013

Ribery menerima trofi pemain terbaik eropa dari Michel Platini (kanan). (foto-foto: uefa.com)

MONACO, SATUHARAPAN.COM – Pemain sayap kiri Bayern Munchen asal Prancis, Franck Ribery dinobatkan sebagai pemain terbaik Eropa 2012/13 di Grimaldi Forum, Monaco, pada Jumat (30/8) dinihari. Ribery menerima penghargaan ini dari Presiden UEFA Michel Platini, pada posisi kedua terpilih penyerang FC Barcelona Lionel Messi dan Real Madrid CF Cristiano Ronaldo dalam pemungutan suara langsung oleh jurnalis dari harian olahraga terkemuka di Eropa, melalui sistem pemungutan suara elektronik secara langsung. Para jurnalis dari harian olahraga terkemuka di Eropa sebanyak 52 orang.

Ribery dinobatkan di atas panggung penghargaan pemain terbaik Eropa, yang digalang UEFA di Monaco bersama Lionel Messi, dan Cristiano Ronaldo dalam sebuah acara menjelang pengundian fase grup Liga Champions Eropa 2013-2014.

Pemain-pemain yang sebelumnya memenangkan penghargaan ini antara lain Andrés Iniesta (pada musim 2011/12) dan Messi (2010/11 ), dan Ribery berkata, "Bagi saya,selalu menyenangkan untuk memenangkan piala ini. Ini merupakan momen spesial bagi saya untuk berada di sini malam ini. Saya ingin berterima kasih kepada semua rekan-rekan dan para direktur di Bayern, dan pendukungnya.”

Ribery mengatakan bahwa pencapaian tersebut sungguh fantastis karena bisa melewati dua pemain terbaik dunia lainnya, C.Ronaldo dan Messi.

“Ini adalah hal yang khusus untuk memenangkan trofi seperti ini, mengetahui bahwa Anda adalah salah satu dari tiga pemain dinominasikan bersama dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Ini adalah pujian yang luar biasa karena bisa berada bersama dua pemain hebat,” kata mantan pemain Olympique de Marseille, Prancis ini. (uefa.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home