Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 11:23 WIB | Sabtu, 01 Januari 2022

India: Desak-desakan di Kuil Hindu, Sedikitnya 12 Tewas

Desak-desakan terjadi di kuil Mata Vaishno Devi di Jammu pada hari Sabtu (1/1) dini hari. (Foto: ANI)

SRINAGAR, SATUHARAPAN.COM-Sedikitnya 12 orang tewas dan 13 lainnya luka-luka akibat terinjak-injak di sebuah kuil keagamaan pada hari Sabtu (1/1) dini hari di Kashmir yang dikelola India, kata para pejabat.

"Sedikitnya 12 orang kehilangan nyawa dan 13 lainnya luka-luka," kata seorang pejabat senior pemerintah kepada AFP tanpa menyebut nama.

“Jumlah korban bisa lebih tinggi karena rute menuju kuil di puncak bukit itu penuh sesak dengan umat yang mencoba melakukan kunjungan dan doa tahun baru secara adat,” katanya.

Mata Vaishno Devi adalah salah satu kuil Hindu yang paling dihormati di India utara, dengan puluhan ribu pengunjung untuk berdoa setiap hari.

Pejabat manajemen bencana lainnya mengkonfirmasi jumlah korban tewas, mengatakan kerumunan terjadi sekitar pukul 02:45 waktu setempat.

"Penyelidikan tingkat tinggi telah diperintahkan oleh pemerintah atas insiden kerumunan di Kuil Shri Mata Vaishno Devi," katanya.

“Sangat sedih dengan hilangnya nyawa,” kata Perdana Menteri, Narendra Modi, di Twitter, menambahkan bahwa dia berhubungan dengan pejabat setempat.

“Belasungkawa untuk keluarga yang ditinggalkan. Semoga yang terluka segera pulih,” kata Modi. (AFP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home