Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 10:59 WIB | Senin, 23 September 2013

Indonesia Apresiasi Palestina, Suriah, dan Mesir Pada ISG 2013

Indonesia Apresiasi Palestina, Suriah, dan Mesir Pada ISG 2013
Maskot dan Logo Islamic Solidarity Games 2013 (foto: inaisgoc2013southsumatera.com)
Indonesia Apresiasi Palestina, Suriah, dan Mesir Pada ISG 2013
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (foto: Dedy Istanto)

PALEMBANG, SATUHARAPAN.COM – Pemerintah Indonesia secara khusus menghargai keseriusan tiga negara peserta Islamic Solidarity Games (ISG) 2013, yakni Mesir, Palestina, dan Suriah. Pernyataan tersebut disampaikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkenaan dengan inisiatif dan niat baik ketiga negara tersebut untuk berpartisipasi pada ajang ini.

“Secara khusus saya menyampaikan apresiasi tinggi kepada Mesir, Palestina, dan Suriah yang tetap hadir di Palembang. Meski beberapa negara sahabat saat ini mengalami masalah yang tidak ringan,” kata Presiden.

Secara keseluruhan, presiden mengucapkan selamat datang bagi seluruh kontingen yang nantinya akan bertanding pada ajang multi olahraga tersebut. Presiden berharap negara-negara tamu dapat nyaman dan bertanding penuh sportivitas.

“Selamat datang, selamat bertanding dan selamat meraih prestasi terbaik. Indonesia bangga dan merasa terhormat mendapat kepercayaan dari ISSF untuk jadi tuan rumah ASG,” lanjut Presiden.

Menurut Presiden SBY, ISG adalah salah satu bukti bahwa umat Islam di dunia dapat rukun dan bersatu, salah satu caranya melalui olahraga. "Melalui event ini, mari kita gelorakan sportifitas dan solidaritas," tutup Presiden SBY.

Mesir dan Palestina hingga Minggu (22/9) telah memperoleh medali. Mesir memperoleh medali perak dari cabang bola basket Putri, setelah kemarin dikalahkan tim basket putri Indonesia pada partai final yang digelar pada Jumat (20/9) dengan 61-87, dalam laga yang berlangsung di Palembang Square Sport Convention (PSSC), Palembang. Sementara Palestina memperoleh medali perak dari basket Putra, setelah tim basket putra Palestina dikalahkan Turki dengan 69-78 pada final Basket Putra yang digelar pada Kamis (19/9) malam. Sementara Suriah belum mendapatkan medali apapun sejauh ini.

Dalam kesempatan terpisah, Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin mengatakan akan mengemban kepercayaan panitia penyelenggara ISG 2013 dengan sebaik-baiknya, dan berharap agar ISG 2013 di Palembang ini dapat berjalan sukses.

“Kita merasa terhormat untuk bisa menyelenggarakn event internasional sekelas ISG. Saya mengucapkan terima kasih atas partisipasinya untuk menyukseskan ISG,” kata Alex ketika ditemui usai gala dinner dengan seluruh kontingen, Sabtu (21/9) malam. (kemenpora.go.id/ inaisgoc2013southsumatera.com

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home