Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:11 WIB | Senin, 28 September 2015

Inter Gagal Atasi Fiorentina, Dipermalukan 1-4

Pemain Inter Milan Ivan Perisic (kaus biru) berduel bola di udara dengan pemain Fiorentina Milan Badelj (kaus putih). Inter Milan gagal mengatasi keperkasaan tim tamu, Fiorentina karena kalah dengan skor 1-4 pada Liga Seri A Italia, Senin (28/9) dini hari WIB di Stadion San Siro, Milan, Italia. (Foto: fifa.com)

MILAN, SATUHARAPAN.COM - Inter Milan gagal mengatasi keperkasaan tim tamu, Fiorentina karena kalah dengan skor 1-4 pada Liga Seri A Italia, Senin (28/9) dini hari WIB di Stadion San Siro, Milan, Italia.

 Fiorentina memulai permainan dengan baik, hasilnya di menit ketiga tim tamu mencetak gol setelah mereka mendapat hadiah penalti  ketika kiper Inter Samir Handanovic menjatuhkan penyerang Fiorentina, Nikola Kalinic di dalam kotak penalti Inter Milan. Josip Ilicic mengambil penalti dan menembak bola melewati kiper Inter asal Slovenia tersebut.

Tim tamu menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-18 saat Handanovic sempat menyelamatkan bola tembakan Nikola Kalinic, sayang bola terlalu kencang dan Kalinic yang berdiri di dekat Handanovic langsung menembak bola hingga benar-benar masuk gawang Inter.

Penyerang Fiorentina asal Kroasia itu mencetak gol keduanya lima menit kemudian, saat gol yang dia cetak memanfaatkan bola dari sayap kiri Fiorentina, Marcos Alonso. Umpan dari Alonso dengan tepat disundul Kalinic hingga menjebol gawang Inter. 

 Inter Milan semakin kesulitan menyamakan kedudukan berkurang menjadi 10 orang pada 32 menit ketika bek  Miranda diusir dari lapangan karena merobohkan Nikola Kalinic  di luar area penalti Inter Milan.

Setelah istirahat gelandang Fiorentina, Milan Badelj nyaris saja menambah gol keempat untuk Fiorentina, saat dia melakukan kegiatan saling mengumpan bola  dengan Kalinic sebelum melepaskan bola ke gawang Inter, tapi Handanovic dapat menjaga gawangya dari kebobolan lebih banyak..

Inter sempat membalaskan satu gol pada menit ke-66 lewat  Mauro Icardi, yang menyundul bola hasil tendangan bebas  Alex Telles.  

Kalinic menyempurnakan catatan golnya pada menit ke-76 saat mantan striker Blackburn Rovers (Inggris) itu menerima bola dari Ilicic sebelum menembak bola ke gawang Inter, yang gagal dihadang  Handanovic. Sampai pertandingan selesai skor tetap 1-4 untuk keunggulan Fiorentina.

Susunan Pemain:

Inter Milan:  Samir Handanovic,  Davide Santon,  Miranda,  Gary Medel,  Alex Telles,  Felipe Melo,  Fredy Guarín,  Geoffrey Kondogbia,  Ivan Perišic,  Rodrigo Palacio,  Mauro Icardi. 

Fiorentina:  Ciprian Tatarusanu,  Facundo Roncaglia,  Gonzalo Rodriguez,  Davide Astori,  Matías Vecino,  Milan Badelj,  Jakub Blaszczykowski,  Marcos Alonso,  Josip Ilicic,  Borja Valero,  Nikola Kalinic.

Hasil Pertandingan Liga Italia lainnya, Minggu (27/9) malam WIB: Bologna 1-2 Udinese,  Hellas Verona 1-2 Lazio,  Sassuolo 1-1 Chievo Verona,  Torino 2-1 Palermo. (sportsmole.co.uk)

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home