Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 23:15 WIB | Minggu, 20 Oktober 2013

Seluruh Wakil Indonesia Kandas di Final Denmark Terbuka

Seluruh Wakil Indonesia Kandas di Final Denmark Terbuka
Tontowi Ahmad (kiri) Liliana Natsir (kanan), atlet badminton ganda campuran Indonesia (foto-foto: badmintonindonesia.org)
Seluruh Wakil Indonesia Kandas di Final Denmark Terbuka
Muhammad Ahsan (kiri) dan Hendra Setiawan (kanan)

ODENSE, SATUHARAPAN.COM – Indonesia gagal mengulang kejayaan saat kejuaraan dunia Badminton di Guangzhou dua bulan silam, kala itu Indonesia berhasil menggondol gelar juara Badminton Dunia Badminton dari nomor ganda campuran dan ganda putra. Situasi tersebut berbeda 180 derajat dengan Final Badminton Denmark Terbuka 2013.

Indonesia yang memiliki ganda campuran dan ganda putra andalan, dan dengan gemilang menghadirkan Muhammad Ahsan dan Hendra Setiawan hingga partai Final Denmark Terbuka pada Minggu (20/10) di Odense Sport Park melawan ganda putra Korea Selatan, Lee Yong Dae dan Yoo Yeon Seong malah harus mengakui wakil Korsel tersebut dengan skor 19-21 dan 16-21.

Pada partai berikutnya, wakil ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliana Natsir tidak mampu mengatasi wakil China, Zhang Nan dan Zhao Yunlei.

Pada set pertama sebenarnya Tontowi dan Liliana unggul 6-3, kemudian keunggulan Indonesia ini hanya sampai poin 8, dan pasangan China itu balik memimpin dengan angka yang cukup jauh 17-8 sebelum akhirnya memenangkan set pertama dengan 21-11.

Set kedua berjalan lebih ketat. Tontowi dan Liliyana sebenarnya sempat mendapatkan game point pada kedudukan 20-17. Akan tetapi ganda campuran Indonesia ini lengah, sehingga mereka tak bisa memaksimalkannya, malah Zhang dan Zhao bisa menyusul dan berbalik menang 22-20.

Sementara itu di Final Tunggal Puteri, Wang Yihan asal China keluar sebagai juara setelah mengalahkan Sung Ji Hyun asal Korsel, dengan 16-21, 21-18, dan 22-20.(alwaysbadminton.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home