Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 18:27 WIB | Senin, 03 Februari 2014

IOC Akan Perkenalkan Medali Sochi 2014

IOC Akan Perkenalkan Medali Sochi 2014
Ilustrasi. Seseorang membawa medali Sochi 2014 (foto-foto dari olympic.org)
IOC Akan Perkenalkan Medali Sochi 2014
Penampang medali Sochi 2014 dari dekat.

SOCHI, SATUHARAPAN.COM – Pada pertengahan pekan ini dunia akan melihat kedatangan sebuah kiriman yang sangat berharga di Sochi, yakni medali yang akan diberikan kepada atlet Olimpiade 2014.

Pada situs resmi IOC (Komite Olimpiade Internasional) yang ditayangkan Senin (3/2) mendeskripsikan secara detail tentang barang yang menjadi ikon dan didambakan seluruh atlet peserta Sochi 2014 tersebut.

IOC sebelumnya telah membuat perjanjian kerjasama tentang pembuatan sekitar 1.300 medali (termasuk yang akan diberikan pada Paralympic Games Musim Dingin) berbasis di Moskow. Medali akan dikirim ke Sochi pada hari Rabu (5/2) mendatang, dua hari menjelang upacara pembukaan.

 

Medali ini terbuat masing-masing dari komposisi yang terdiri antara lain dua ton perak untuk medali perak, sedangkan untuk medali perunggu terbuat dari 700 kg perunggu, dan 6 kg emas dalam pembuatan medali emas.

Proses pembuatan medali ini melibatkan sekitar tiga puluh ahli perhiasan yang sangat terampil dan engravers beberapa bulan untuk kerajinan.

Para medali Sochi 2014 menggabungkan logam masing-masing dengan polikarbonat transparan, dan ringan.

Desain tersebut unik karena menggambarkan mosaik desain nasional dari berbagai budaya dan kelompok etnis yang membentuk Federasi Rusia.

Gambar yang terdapat dalam medali menggambarkan lanskap unik bervariasi dari Sochi, dengan sinar matahari yang mencerminkan melalui prisma puncak gunung bersalju ke pantai pantai Laut Hitam.

Medali juga mengandung sejumlah rincian yang unik. Misalnya, bagian depan medali menggambarkan fitur cincin Olimpiade, sedangkan sisi sebaliknya berisi nama kompetisi dalam bahasa Inggris dan logo Sochi Games, dengan nama resmi Olimpiade terukir dalam bahasa Rusia, Inggris dan Perancis.

Medali Sochi ini memiliki berat antara 460 dan 531 gram tergantung pada apakah mereka adalah emas atau perunggu perak, dan masing-masing 10mm tebal dan 100mm diameter. (olympic.org)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home