Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:06 WIB | Rabu, 25 September 2013

ISG 2013: Emas Bertambah Bagi Indonesia dari Kolam Renang

Islamic Solidarity Games 2013. (foto: inaisgoc2013southsumatera.com)

PALEMBANG, SATUHARAPAN.COM – Cabang renang menyumbangkan satu medali emas bagi Indonesia. Hasil menggembirakan ini didapat dari perenang putra 50 meter gaya kupu-kupu yang dicatatkan oleh Sidiq Triady Fauzy. Kemenangan ini dia peroleh pada Islamic Solidarity Games (ISG) 2013 yang berlangsung pada Selasa (24/9) malam di Jakabaring Aquatic Center, Palembang.

Kemenangan Sidiq dia peroleh dengan catatan waktu 24,59 detik. Pada peringkat kedua, Layuka Yavgeniy asal Azerbaijan memperoleh medali perak dengan catatan waktu 24,61 detik, selanjutnya Younis Shehab dari Mesir dengan catatan waktu 24,99 detik.  

Satu lagi perenang Indonesia yang ada di gaya kupu-kupu adalah I Gede Siman Sudartawa, akan tetapi perenang Indonesia tersebut hanya berada di peringkat keenam dari delapan perenang yang tampil pada gaya kupu-kupu malam tadi.

Sementara itu Malaysia dan Mesir merajai dua nomor berbeda, Malaysia meraih medali emas atas nama Yap Suie Tuan pada 200 meter gaya dada putra dan gaya dada putri 100 meter melalui Yap Siew Hui.

Pada nomor renang gaya ganti beregu putri dan gaya ganti peorangan putra, Mesir memboyong medali emas, dua emas diboyong perenang Mesir pada nomor 400 meter gaya ganti beregu putri dan 400 meter gaya ganti perorangan putra. Mesir juga mendulang satu perak dari 200 meter gaya dada putra dan dua perunggu pada 200 meter gaya bebas putri dan 50 meter kupu-kupu putra

Badminton

Sementara dari cabang olahraga badminton, tim badminton putri Indonesia unggul 3-2 atas Turki pada pertandingan yang berlangsung pada hari yang sama di GOR Dempo komplek Jakabaring Sport City. Namun kemenangan itu tak didapat dengan mudah karena Turki memaksa Indonesia hanya unggul tipis 3-2.

Pertandingan antara Indonesia melawan Turki ini menampilkan lima pasang pebulutangkis yang akan saling berhadapan, pada pertandingan pertama Intan Dwi Jayanti menyerah atas Ozge Bayrak dengan 21-15 dan 21-19. Wajah Indonesia terselamatkan berkat kemenangan Fitriani atas Neslihan Yigit dengan 21-18, 19-21 dan 21-12. Game ketiga  menjadi milik Indonesia lewat kemenangan 21-16 dan 21-12 Priskila Siahaya yang menumbangkan Cemre Fere.

Pada game keempat pasangan ganda pertama Turki,  Neslihan Yigit/Ozge Bayrak menang mudah atas pasangan Indonesia, Dini Fitri/Inten Ratna Sari dengan skor 21-11 dan 21-19. Skor 2-2 membuat pertandingan harus ditentukan lewat laga kelima.

Pada game penentuan ini, Indonesia menurunkan pasangan Nisak Puji Lestari/Ravenska Cintya Adifta. Sedangkan Turki mengandalkan pasangan Cemre Fere/Neslihan Kilic. Indonesia akhirnya memenangkan pertandingan ini dengan skor 21-17 dan 22-20. Pada pertandingan selanjutnya, tim Putri Indonesia akan berhadapan dengan Malaysia, Rabu (25/9) besok di GOR Dempo, Palembang (kemenpora.go.id)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home