Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 10:58 WIB | Kamis, 14 November 2013

Italia Berharap Menang Lagi Lawan Jerman pada Laga Persahabatan

Italia Berharap Menang Lagi Lawan Jerman pada Laga Persahabatan
Cesare Prandelli, pelatih tim nasional Italia. (foto-foto: uefa.com)
Italia Berharap Menang Lagi Lawan Jerman pada Laga Persahabatan
Joachim Low, pelatih tim nasional Jerman.

MILAN, SATUHARAPAN.COM – Italia bersiap menghadapi tamunya kesebelasan Jerman, pada pertandingan persahabatan yang menurut rencana akan digelar Sabtu (16/11) dini hari WIB, di Stadion San Siro, Milan. Jerman di bawah asuhan Joachim Loew mengatakan pada media, Rabu (13/11) akan mencoba mengakhiri rekor buruk pertemuan Der Panzer melawan Italia.

Kemenangan terakhir Jerman di kandang Italia kembali pada 1995, semenjak itu Jerman selalu gagal menang melawan Italia walau di tempat netral sekalipun.

Kekalahan di kandang Jerman terjadi pada Piala Dunia 2006, kala itu Jerman ditumbangkan Italia 0-2 di semi final Piala Dunia, sebelum Italia yang berhak mengangkat trofi Piala Dunia 2006.

Saat ini Italia dan Jerman lolos ke Brasil 2014 sebagai juara grup B dan grup C di kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa, untuk itu keduanya menempati posisi ideal sebagai negara unggulan, ini terbukti di peringkat FIFA dimana Jerman menempati posisi dua, sementara Italia enam tempat di bawahnya.

Joachim Low berharap tidak ada kesalahan saat anak buahnya menghadapi Italia sabtu mendatang,  Low berharap berhasil menghadapi tim yang selama ini momok menakutkan negaranya akan terbukti menjadi persiapan sempurna untuk Piala Dunia 2014.

“Italia merupakan kesebelasan kelas dunia dengan permainan yang taktis, dan tim selalu bermain pada tingkat tinggi, mereka dapat bermain bola dengan efisien, tanpa membuang banyak peluang,” katanya.

Low mengatakan anak asuhnya dapat bermain baik jika menghadapi lawan seimbang, salah satunya Italia.

"Untuk bermain melawan tim ini adalah dari keinginan para pemain tim nasional Jerman yang mengharapkan dapat menang, karena kita hanya dapat berkembang jika kita menghadapi lawan yang kuat," lanjut Low.

Sementara itu pelatih Italia, Cesare Prandeli, percaya pertandingan persahabatan timnya melawan Jerman, dan Nigeria pada pekan berikutnya dapat membantu persiapan timnya guna menghadapi Piala Dunia 2014.

“Banyak pemain termotivasi karena mereka ingin membuktikan bahwa mereka bisa menjadi bagian dari kelompok tersebut, karena saat ini saya punya banyak stok pemain untuk dimainkan, sampai terkadang aku tidak tahu jenis permainan apa yang akan kuterapkan saat melawan Jerman besok (Sabtu dini hari WIB),” kata Prandelli sembari bercanda.

Prandelli percaya kepada empat gelandang yang selama ini menjadi pola andalan tim nasional Italia, satu tempat yang sudah pasti menjadi milik andalan Juventus, Andrea Pirlo.

“Selama permainan, akan ada berbagai penafsiran, tetapi modul referensi kami akan bahwa dari empat gelandang, kemungkinan terbesar Pirlo pilihan utama saya,” tutup Prandelli. (soccerway. com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home