Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:53 WIB | Senin, 31 Maret 2014

Jelang Asian Games, Indonesia Bantai Srilanka

Kesebelasan Indonesia U-23 yang dilatih Aji Santoso. (Foto: goal.com)

SOLO, SATUHARAPAN.COM – Kesebelasan Indonesia usia di bawah 23 tahun (U-23) memukul Srilanka U-23 dengan angka telak. Skor 5-0 ini diraih pada pertandingan persiapan menghadapi Asian Games 2014 yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (30/3) malam WIB.

Anak asuh Aji Santoso ini mengawali gol pada menit keenam melalui Aldair Makatindu. Walau sudah memimpin, Indonesia tidak mengendurkan serangan terbukti melalui skema serangan yang terpola dengan baik antara Ramdani dan Fandi Eko menit ke-13 berhasil menghasilkan gol kedua yang dihasilkan oleh Ramdani.

Srilanka semakin tidak berkutik, tatkala akselerasi sayap kanan Indonesia, Novri Setiawan  berhasil mengirim bola menuju Aldair yang mencetak gol menit ke-25, tidak butuh waktu lama karena menit ke-29, Aldair kembali mencetak gol untuk mengubah kedudukan menjadi 4-0. Satu menit menjelang babak pertama usai, Ramdani kembali membobol gawang Srilanka untuk kelima kalinya.

Pada babak kedua Indonesia menurunkan tensi serangan, dan mencoba disiplin memainkan bola di lapangan tengah, akan tetapi tidak dapat menghasilkan gol karena para pemain Srilanka juga disiplin bertahan.

Satu peluang terbaik bagi Indonesia menggandakan keunggulan terjadi menit ke-84 saat bola tendangan gelandang bertahan Indonesia, Syakir masih menyamping di sisi kiri gawang Srilanka.

Skor 5-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang yang menandakan pertandingan usai. Ini merupakan kemenangan kedua yang sudah dilakoni timnas U-23 selama persiapan menuju Asian Games 2014.

Pada uji coba pertama, timnas U-23 berhasil menaklukkan Malaysia U-21 dengan kedudukan 3-0 pada Kamis (27/3) di tempat yang sama. (ligaindonesia.co.id/goal.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home