Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 00:34 WIB | Senin, 31 Maret 2014

Liverpool Rebut Posisi Puncak, Tekuk Tottenham

Luis Suarez (kaus merah, Liverpool) berebut bola dengan Yones Kaboul (kaos putih, Tottenham). (Foto: dailymail.co.uk)

LIVERPOOL, SATUHARAPAN.COM – Liverpool menggeser Chelsea dari pimpinan klasemen Liga Inggris, setelah pada Minggu (30/3) malam WIB di Stadion Anfield, membantai tamunya Totenham Hotspurs dengan kedudukan 4-0.

Chelsea yang kemarin, Sabtu (29/3) malam WIB, takluk 0-1 oleh Crystal Palace merelakan posisi puncak digusur oleh Liverpool karena hanya memiliki 69 poin sedangkan Liverpool  sudah mengumpulkan 71 dari 32 pertandingan.

Liverpool unggul cepat menit kelima melalui gol bunuh diri yang dilakukan pemain belakang  Tottenham, Younes Kabul. Usai unggul cepat, Liverpool langsung menggebrak menciptakan peluang menit kesembilan dan sisi kiri pertahanan Tottenham yang diisi Danny Rose jadi sasaran bulan-bulanan gelandang dan penyerang Liverpool, Glenn Johnson dan Raheem Sterling.
Peluang kembali lagi tercipta bagi Liverpool  menit ke-15 tatkala Luis Suarez mendapat bola di sisi kanan hasil umpan Glenn Johnson dan kemudian melambungkan bola ke kotak penalti di sana ada rekannya, Coutinho akan tetapi bola yang ditendang Coutinho melebar dari sasaran.
Suarez mencetak gol kedua Liverpool ketika laga memasuki menit ke-24 Diawali kesalahan lini belakang Spurs dalam menguasai bola, Suarez mencurinya dan berlari mengalahkan Michael Dawson ke kotak penalti. Tanpa berpikir panjang bola tendangan Suarez tidak mampu dicegah masuk oleh penjaga gawang Tottenham asal Prancis, Hugo Loris.

Gol ketiga Liverpool dihasilkan Coutinho menit ke-55, setelah mendapat sodoran dari rekannya John Flanagan, sementara gol dari Jordan Henderson menit ke-75 menggenapi kemenangan Liverpool menjadi 4-0.

Pada pertandingan Liga Inggris yang lain di Stadion Craven Cottage, London, tuan rumah Fulham tunduk atas Everton 1-3, tim tamu lebih dulu mencetak poin melalui bunuh diri David Stockdale enam menit seusai babak kedua dimulai. Ashkan Dejagah menyamakan kedudukan pada menit ke-71, akan tetapi Everton menang setelah mampu mencetak dua gol tambahan di sisa pertandingan melalui Kevin Mirallas dan Steven Naismith. (sportsmole.co.uk/dailymail.co.uk/livescore.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home