Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta 10:39 WIB | Selasa, 30 Juli 2013

Presiden SBY Semangati Pebulutangkis yang Akan Bertolak ke Gouangzhou

Presiden SBY (foto: kemenag.go.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Presiden SBY menekankan kepada para pebulutangkis Indonesia agar semangat dan lakukan yang terbaik bagi bangsa. Himbauan ini dikatakan Presiden SBY kepada pebulutangkis Indonesia yang akan berlaga pada Badminton World Federation Championship di Gouangzhou, Cina pada 5 hingga 11 Agustus mendatang, para pebulutangkis dijamu Presiden SBY di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (29/7) siang.

"Berangkatlah ke Guangzhou, ihtiar, semangat, mohon pertolongan Tuhan. Kami akan memberikan dukungan penuh untuk saudara semua," kata Presiden SBY saat menerima pebulutangkis Indonesia di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (29/7) siang.

Presiden menegaskan, ia mendukung dan selalu menonton pebulutangkis Indonesia yang berlaga di luar negeri melalui televisi. "Setiap saat saudara bertanding di luar negeri, kalau saya diberitahu waktu mainnya, jam berapa pun saya pasti tonton," kata Presiden SBY.

Presiden mengatakan bahwa keunggulan Indonesia saat ini salah satunya adalah badminton yang berprestasi, bahkan Obama juga paham hal itu.

"Saat Indonesia ditanya, apa keunggulannya ? Obama yang menjawab, badminton. Sang anak Menteng paham betul bintang-bintang Indonesia yang sering menjadi juara," kata SBY yang disambut derai tawa para pejabat dan pebulutangkis Indonesia yang hadir dalam pertemuan itu.

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI) Gita Wirjawan mengemukakan, pihaknya mempersiapkan 28 pebulutangkis nasional untuk berlaga di arena BWF World Championships 2013, di Guangzhou, China.

Saat menerima pebulutangkis Indonesia itu, Presiden SBY didampingi oleh Menko Kesra Agung Laksono, Mensesneg Sudi Silalahi, Menpora Roy Suryo, Menteri Perindustrian MS. Hidayat, dan Menteri Perdagangan (Mendag) Gita Wirjawan selaku Ketua Umum PB PBSI. (setkab.go.id)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home