Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 06:41 WIB | Jumat, 04 April 2014

JPPR Luncurkan Situs Online Pemantauan Pemilu 2014

JPPR Luncurkan Situs Online Pemantauan Pemilu 2014
Peluncuran situs online www.pantaupemilu.org yang disampaikan oleh Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) di Jalan CIkini Raya, Jakarta Pusat, Kamis (3/4). Merupakan situs alternatif untuk masyarakat yang ingin terlibat dalam mengawasi dan memantau jalannya Pemilu 2014. (Foto-foto : Dedy Istanto).
JPPR Luncurkan Situs Online Pemantauan Pemilu 2014
Para relawan yang tergabung dari JPPR yang menghadirkan perwakilan dari pemantau di Aceh dan Papua saat menggelar jumpa pers terkait dengan peluncuran situs pemantauan pemilu 2014.
JPPR Luncurkan Situs Online Pemantauan Pemilu 2014
Salah satu relawan pemantau dari Papua saat menjelaskan kondisi dan situasi tentang proses pemantauan sebelum pelaksanaan Pemilu 2014 nanti.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) pada Kamis (3/4) di Jakarta meluncurkan situs online www.pantaupemilu.org untuk memenuhi kebutuhan pengguna internet dan media sosial yang ingin memantau pesta demokrasi nanti.

Menurut JPPR, pemantauan pemilihan umum (Pemilu) 2014 berbasis teknologi informasi dan media sosial sebagai bagian dari partisipasi masyarakat dalam mengawasi penyelenggaraan pemilu yang bersih dan jujur. 

Pada situs tersebut disediakan berbagai menu di antaranya informasi terkait tahapan pemilu, penanaman partisipasi masyarakat sebagai pemilih, pelatihan dan interaksi serta pemantauan dan pelaporan adanya pelanggaran.

Pada pelaksanaan pemilihan legislatif (Pileg) nanti JPPR akan menurunkan 2011 relawan yang akan disebar di 26 daerah di Indonesia untuk mengawasi serta memantau jalannya proses pemilihan.

JPPR merupakan sebuah jaringan dari 37 lembaga di bawah naungan Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, LSM, Akademisi, Lembaga Antar Iman (Interfaith), Organisasi Mahasiswa, dan lembaga lainnya.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home