Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta 09:07 WIB | Rabu, 18 September 2013

Liga Champions Eropa: Madrid 6 : 1 Galatasaray

Liga Champions Eropa: Madrid 6 : 1 Galatasaray
Karim Benzema (Real Madrid, kaus biru) mencetak gol kedua Real Madrid dibayangi Aurelien Chedjou (Galatasaray, kaus oranye) (foto-foto: uefa.com)
Liga Champions Eropa: Madrid 6 : 1 Galatasaray
Angel Di Maria (Real Madrid) berhasil menguasai bola sekaligus melewati kiper Galatasaray, Fernando Muslera tapi gagal gol.
Liga Champions Eropa: Madrid 6 : 1 Galatasaray
Yilmaz (Galatasaray) menarik baju Daniel Carvajal (Madrid) dalam perebutan bola.

ISTANBUL, SATUHARAPAN.COM – Real Madrid selaku peringkat kedua Liga Spanyol akhir musim lalu pada pertandingan Rabu (18/9) dini hari WIB tadi mencatatkan kemenangan dengan skor besar 1-6 atas tuan rumah Galatasaray. Pembantaian terjadi pada pertandingan pembukaan Liga Champions Eropa Grup B di Stadion Turk Telekom, Istanbul, Turki.

Pertandingan yang mempertemukan dua tim yang tahun lalu berlaga di perempat final dengan kemenangan Real Madrid agregat 5-3, terulang lagi dini hari tadi akan tetapi dengan skor yang berbeda. Karim Benzema mencetak gol pada menit ke-8 mengawali kemenangan tim asal ibukota Spanyol tersebut, dilanjutkan dengan gelandang Madrid, Isco yang mencetak gol kedua Madrid pada menit ke-33.  

Dua gol secara berurutan dari Ronaldo dan Benzema dalam interval waktu yang berdekatan pada babak pertama, atau tepatnya menit ke-38 dan ke-40 menambah keunggulan tim yang sempat dijuluki Los Galaticos (tim dari galaksi atau planet lain) ini. Gol Cristiano Ronaldo pada babak kedua menit ke-72 dan ke-86 memperlebar keunggulan Madrid menjadi enam gol, akan tetapi sebelum gol keenam Ronaldo, gelandang Umut Bulut menciptakan gol hiburan bagi tuan rumah Galatasaray pada menit ke-81.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti berbahagia menyambut kemenangan telak ini, meski diakuinya Madrid sebenarnya sempat dibuat kerepotan pasukan Galatasaray yang diasuh Fatih Terim di awal laga.

"Ini laga bagus. Hasil ini fantastis. Kami kesulitan di babak pertama, namun setelah gol pembuka Isco, kepercayaan diri kami lebih bergairah lagi. Setelah itu, kami mendominasi babak kedua,” kata mantan pelatih Chelsea dan AC Milan

Ancelotti mengatkan bahwa tidak mudah bermain di stadion yang memiliki tradisi kuat seperti Galatasaray, karena pada pertandingan besar antar klub Eropa, Galatasaray jarang menerima kekalahan di Stadion Turk Telekom Arena.

"Sejatinya tak mudah bermain di stadion ini karena tekanannya amat tinggi,” lanjut Ancelotti.

Ancelotti puas dengan raihan tiga poin, dan anak asuhnya akan terus mempertahankan performa seperti ini.

"Hasil ini baik untuk meningkatkan kepercayaan diri kami. Laga lain (antara FC Kopenhagen dan Juventus) berkesudahan 1-1. Sedangkan kami mendapatkan tiga poin dan kami sekarang memiliki keuntungan,” kata Ancelotti.

Sementara pada pertandingan Grup B lainnya tim asal Italia, Juventus harus puas berbagi angka 1-1 melawan FK Kopenhagen.

Susunan pemain:

Galatasaray: Muslera; Eboué, Chedjou, Nounkeu, Riera; F.Melo, S.Inan, Baytar; Sneijder; Drogba, Yilmaz.

Real Madrid: Casillas, Pepe, Ramos, Carvajal, Arbeloa, Khedira, Modrić, Di María, Isco, Ronaldo, Benzema. (uefa.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home