Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:14 WIB | Kamis, 03 Oktober 2013

Liga Champions: Josep Guardiola Senang Munchen Bantai Manchester City

Liga Champions: Josep Guardiola Senang Munchen Bantai Manchester City
Arjen Robben (kaus merah, Munchen) menguasai bola sebelum mencetak gol ketiga Bayern ke gawang Manchester City (foto-foto: fcbayerntelekom.de)
Liga Champions: Josep Guardiola Senang Munchen Bantai Manchester City
Franck Ribery menggiring bola sendirian dengan melepaskan diri dari pengawalan Nastacic dan Richards (Manchester City)

MANCHESTER, SATUHARAPAN.COM - Pelatih Bayern Munchen, Josep Guardiola, memuji anak asuhnya yang bermain luar biasa pada pertandingan Liga Champions Grup D pada Kamis (3/10) dini hari WIB di Stadion Etihad, Manchester.

Dalam pertandingan di kandang Manchester City tersebut, Bayern Munchen unggul 3-1 atas tuan rumah Manchester City (MC).  

Josep Guardiola menginstruksikan anak buahnya bermain menekan dan mengurung pertahanan tuan rumah sejak peluit babak pertama dibunyikan. Sekaligus hal itu memberikan ruang sama sekali untuk City mengembangkan permainan.

"Kami sangat senang bisa menang. Kami bermain di Inggris dan melawan salah satu tim terbaik di liga. Benar-benar laga yang hebat," kata Pep. Josep Guardiola menyebut bahwa anak asuhnya telah kembali ke karakter juara yang dimiliki Munchen sebagai salah satu tim besar Eropa.

“Tim sudah pernah memperlihatkan dulu kemampuan mereka dan hari ini diperlihatkan kembali. Benar-benar mengagumkan terkait apa yang kami lakukan di Manchester hari ini,” kata Guardiola.

Tekanan Bayern

Tekanan hebat yang dilakukan Bayern Munchen pada menit-menit awal membuat para pemain MC keteteran. Hal ini terbukti saat pertandingan berjalan tujuh menit pemain terbaik Eropa 2013, Franck Ribery menggiring bola sendirian dan lolos dari pengawalan para gelandang MC dan melepaskan bola tendangan kencang ke pojok bawah gawang MC yang dijaga Joe Hart.

Pada babak kedua, penonton yang memadati Stadion Etihad terdiam karena gawang Joe Hart kebobolan. Koordinasi jebakan offside para pemain belakang MC tidak berjalan baik sehingga Thomas Mueller dengan mudah mencetak gol kedua, Munchen unggul 2-0.

Tiga menit kemudian keunggulan Bayern bertambah jadi 3-0, usai Robben menjebol jala Hart dari jarak dekat usai sebelumnya mengecoh bek MC, Nastasic, dalam duel satu lawan satu.

MC berhasil memangkas ketertinggalan menjadi 1-3 setelah penyerang baru mereka, Alvaro Negredo, mencetak gol pada menit ke-81. Bayern pun kini menempati puncak Grup D dengan enam poin dari dua laganya. Laga berikutnya juara bertahan itu akan menghadapi Viktoria Plzen.

Manchester City : Hart, Richards, Kompany, Nastasic, Clichy, Toure, Fernandinho, Navas, Nasri (Milner 69'), Aguero (Silva 69'), Dzeko (Negredo 57')

Bayern Munchen: Neuer, Boateng, Rafinha, Dante, Alaba, Lahm, Schweinsteiger (Kirchoff 76'), Kroos, Robben (Shaqiri 77'), Mueller, Ribery (Goetze 83') (fcbayerntelekom.de/uefa.com)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home