Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:20 WIB | Rabu, 23 Oktober 2013

Liga Champions: Mourinho Sebut Kemenangan Penting, Chelsea Bantai Schalke

Liga Champions: Mourinho Sebut Kemenangan Penting, Chelsea Bantai Schalke
Dua pemain Schalke, Jermaine Jones(kiri) dan Neustadter (kanan), kesulitan mengawal Torres (kaus biru, Chelsea) (foto-foto: uefa.com)
Liga Champions: Mourinho Sebut Kemenangan Penting, Chelsea Bantai Schalke
Penjaga gawang Schalke, Hilderbrand (kaus merah) dan Utchida (bek Schalke) kesulitan menjaga Torres (Chelsea) yang mencetak gol kedua pada pertandingan dini hari tadi.

GELSENKIRCHEN, SATUHARAPAN.COM – Jose Mourinho, pelatih Chelsea mengatakan kemenangan yang diraih anak asuhnya atas tuan rumah Schalke (Jerman) pada pertandingan Liga Champions yang berlangsung Rabu (23/10) dini hari WIB di Veltins Arena, Gelsenkirchen, merupakan kemenangan penting. Selain mendapat kemenangan dengan berbekal tiga poin mengukuhkan mereka di puncak klasemen, mereka juga berhasil mencetak banyak gol di kandang lawan.

Mourinho mengatakan telah memperbaiki celah dan kelemahan anak buahnya sepanjang tiga pertandingan Liga Champions Eropa ini, sebelum Chelsea meraih kemenangan dengan skor mencolok 3-0 kali ini. Sebelumnya anak asuh Mourinho menang telak atas klub Rumania Steua Bukarest 4-0, usai kekalahan dari Basel 1-2 di Stamford Bridge.

“Kami menyadari saat pertandingan pertama di Liga Champions ini, kami bermain sangat buruk (melawan Basel). Sebagai pelatih saya harus membereskannya, dan kesalahan itu telah kami perbaiki malam ini (dini hari WIB),” kata Mourinho.

Mourinho mengatakan di pertandingan keempat hingga keenam nanti Chelsea memiliki keuntungan karena akan bermain di kandang sendiri di Stamford Bridge, London, sehingga penting bagi mereka untuk menyelesaikan penyisihan grup itu sebagai juara grup.

“Kami memiliki dua pertandingan kandang, dan kami sedang berada dalam kondisi bagus untuk lolos sebagai juara grup. Ini adalah kemenangan penting untuk kami,” kata Mourinho.

Pada pertandingan tersebut, Chelsea sudah membuat tuan rumah Schalke kehilangan semangat menjalani pertandingan karena saat memasuki menit ke-5, bola hasil sundulan Fernando Torres menjebol gawang Schalke yang dijaga Timo Hilderbrand.

Diawali dari sepak pojok Chelsea yang dieksekusi gelandang Chelsea, Frank Lampard, di sisi kiri, bola diterima bek Chelsea, Branislav Ivanovic, dan umpan dari udara itulah langsung menuju penyerang Chelsea asal Spanyol tersebut dan dengan mudah Torres menjebol gawang Schalke, sehingga mengakibatkan Torres mengubah skor 1-0 bagi Chelsea.

Gelandang Schalke, Julian Draxler, hampir menyamakan kedudukan bagi timnya, saat umpan yang dia kirimkan ke rekannya, Dennis Aogo, dieksekusi rekannya tersebut. Namun sayang, bola hasil tendangan Aogo masih dapat ditepis kiper Chelsea, Petr Cech.

Di bawah tekanan Schalke, Chelsea justru hampir menggandakan keunggulannya. Pada menit ke-51, menyambut free kick Lampard, sundulan Torres membentur mistar gawang sebelum bola pantul bisa dimankan Hildebrand.

Satu lagi peluang Schalke gagal. Di menit ke-67, tandukan Hoewedes setelah sepak pojok dari Aogo melebar tipis ke kiri gawang Cech.

Sepuluh menit menjelang pertandingan usai, Chelsea benar-benar menenggelamkan perlawanan tuan rumah Schalke. Lewat serangan balik cepat, gelandang Chelsea, Oscar menggiring bola hingga kotak penalti Schalke, sebelum mengumpan kepada rekannya, Torres yang langsung melepaskan bola yang dia tendang, tanpa mampu dihalau penjaga gawang, Hildebrand. Peristiwa tadi terjadi pada menit ke-82.

Gol ketiga Chelsea lahir pada menit k-87, melalui bola hasil tendangan Eden Hazard membuat Chelsea unggul 3-0. Dengan tambahan tiga angka yang diperoleh, Chelsea naik ke peringkat teratas klasemen sementara Grup E dengan raihan enam poin, di atas Schalke yang memiliki nilai yang sama. Mourinho menargetkan Chelsea sebagai juara grup.

Susunan Pemain

Schalke: Hildebrand, Hoewedes, Uchida, Matip, Meyer (Goretzka 78), Boateng (Szalai 71), Draxler, Clemens, Jones (Kolasinac 71), Aogo, Nuestaedter

Chelsea: Cech, Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta, Ramires, Lampard, Oscar (David Luiz 84), Hazard (Eto'o 88), Torres, Schuerrle (Mikel 79)

Hasil pertandingan lain: Steaua Bukarest 1-1 Basel, Marseille 1-2 SSC Napoli, Celtic 2-1 Ajax, Austria Wina 0-3 Atletico Madrid, FC Porto 0-1 Zenit Petersburg. (uefa.com/ soccernews.com)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home