Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:10 WIB | Rabu, 23 Oktober 2013

Liga Champions: AC Milan Tidak Taktis, Hanya Sanggup Imbangi Barcelona

Liga Champions: AC Milan Tidak Taktis, Hanya Sanggup Imbangi Barcelona
Kevin Constant (AC Milan, kaus merah hitam) kesulitan menjegal kegesitan Leionel Messi (kaus kuning, Barcelona) (foto-foto: uefa.com)
Liga Champions: AC Milan Tidak Taktis, Hanya Sanggup Imbangi Barcelona
Gelandang AC Milan, Montolivo (kaus merah hitam) berebut bola dengan Sergio Busquets (kaus kuning)

MILAN, SATUHARAPAN.COM – Pelatih AC Milan berkomentar usai pertandingan Liga Champions Eropa, AC Milan melawan Barcelona pada Rabu (23/10), di Stadion San Siro, Milan, Allegri. Dia menyebut anak buahnya melakukan satu kesalahan saja sehingga AC Milan harus puas bermain imbang 1-1 dengan raksasa Spanyol, Barcelona.

Allegri tetap puas dengan hasil imbang tersebut, mengingat statistik prosentase penguasaan bola mencatat bahwa AC Milan hanya menguasai bola sebanyak 28 persen, 72 persen sisanya dikuasai Barcelona.

“Anak asuh saya memainkan permainan yang baik, dan tidak banyak memberi Barcelona ruang tembak, namun memang ada satu kesalahan saat kami bertahan, dan mereka langsung berhasil memanfaatkannya,” kata Allegri.

Allegri menambahkan saat pertandingan dini hari tadi timnya menciptakan banyak peluang. “Kami menciptakan lebih banyak peluang jika dibandingkan dengan laga musim lalu saat kami berhasil memenangi pertandingan,” tambah Allegri.

Pada laga Grup H Liga Champions yang berakhir (23/10) dini hari tadi, Milan memulai penyerangan dari duo Brasil, Kaka di kanan dan Robinho dari sisi kiri.

Hal ini terlihat, saat gol pertama AC Milan pada menit ke-9 yang dimulai saat Robinho lolos dari pengawalan dua pemain belakang Barcelona, Pique dan Javier Mascherano, Robinho lolos sendirian dan berhasil melakukan umpan tusukan dua kali dengan rekannya sesama Brasil, Kaka, dan akhirnya tendangan Robinho menjebol gawang Barcelona.

Saat AC Milan unggul, dan mereka tengah mengendalikan bola, gelandang AC Milan salah melakukan kendali bola, alhasil bola diserobot gelandang Barcelona, Andres Iniesta langsung menggiring bola dalam jarak yang cukup jauh dan mendekati kotak penalti tanpa terkawal dia langsung menyodorkan bola kepada penyerang tertajam Barcelona saat ini, Lionel Messi.

Saat masuk kotak penalti, Messi sebenarnya sempat dikawal ketat dua pemain bertahan Milan. Namun dalam posisi tersebut dia masih bisa melepaskan tendangan mendatar yang gagal dijangkau penjaga gawang Milan, Marco Amelia.

Penguasaan bola sejak gol tersebut menjadi milik Barcelona, bahkan Barcelona nyaris unggul menjelang babak pertama berakhir, saat penyerang Barcelona, Neymar mendapat tempat di kotak penalti, bola tendangan Neymar menyamping di sisi kanan gawang AC Milan.

Barcelona menunjukkan dominasi pada menit ke-71, umpan dari Lionel Messi ke areal kotak penalti langsung mengarah ke penyerang Barcelona lainnya, Adriano, bola di kaki Adriano berhasil dia kuasai, dan saat berhadapan dengan kiper Milan, Amelia, bola malah melebar.

AC Milan tak banyak memiliki kesempatan di babak kedua karena Milan lebih banyak menumpuk pemain di daerah pertahanan dengan sesekali melancarkan serangan melalui bola-bola panjang. Hingga wasit akhirnya menyudahi pertandingan, skor imbang 1-1.

Susunan Pemain

Milan: Amelia; Abate, Zapata, Mexes, Constant; Muntari, De Jong, Montolivo; Kaka (Emanuelson 71), Robinho (Balotelli 64), Birsa (Poli 80)

Barcelona: Victor Valdes; Adriano, Mascherano, Pique, Dani Alves; Iniesta, Busquets, Xavi; Neymar (Pedro 81), Alexis Sanchez (Fabregas 74), Messi. (uefa.com/acmilan.com)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home