Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:30 WIB | Jumat, 25 Oktober 2013

Liga Europa: Bordeaux, Prancis, Unggul Atas APOEL FC Nicosia, Siprus

Gelandang Bordeaux, Diego Rolan jatuh bertabrakan dengan gelandang APOEL, Mario Sergio (foto: uefa.com)

BORDEAUX, SATUHARAPAN.COM – Satu-satunya wakil Siprus yang berlaga pada ajang Liga Europa, APOEL FC Nicosia di luar dugaan sempat menyulitkan tuan rumah Bordeaux pada lanjutan Liga Europa Grup F yang berlangsung Jumat (25/10) dini hari di Stadion Parc Lescure Chaban Delmas, Bordeaux, Prancis.

Pertahanan rapat APOEL (Athletikos Podosferikos Omilos Ellinon Lefkosias atau dalam terjemahan Inggris Athletic Football Club of Greeks of Nicosia) merupakan faktor kunci yang menyebabkan Bordeaux kesulitan memetik kemenangan, sebelum gol yang dicetak oleh salah satu pemain bertahan Bordeaux, Henrique di menit ke-90 menentukan Bordeaux yang keluar sebagai pemenang pada pertandingan yang berakhir dini hari tadi.

Gol Henrique tercipta pada menit ke-90, berawal dari tendangan bebas yang dieksekusi rekannya, Diego Rolan, saat duel udara terjadi Henrique lolos diantara tiga pemain belakang APOEL, dan mudah menceploskan bola ke gawang APOEL yang dijaga Pardo.

APOEL sengaja mengunci pertahanan belakang rapat-rapat guna mengamankan satu poin yang sebenarnya akan didapat, apabila menyelesaikan pertandingan melawan Bordeaux dengan hasil imbang, dikarenakan pada babak pertama APOEL telah berhasil menahan imbang Bordeaux 1-1. Awalnya gelandang Bordeaux, Ludovic Sane sempat membuat Bordeaux unggul pada menit ke-24, gol Sane berawal dari sepak pojok di sebelah kanan gawang APOEL yang diambil oleh penyerang Bordeaux, Gregory Sertic, dan bola disambut di udara oleh Ludovic Obraniak yang memberi umpan dekat ke Sane yang berada dalam posisi tidak terjaga pemain belakang APOEL, Sane langsung tanpa berpikir panjang lebar menendang bola yang tidak berhasil dijangkau kiper APOEL, Pardo. Akan tetapi sebelum babak pertama berakhir, penyerang APOEL, Esmael Goncalves membuat gol balasan sehingga skor menjadi 1-1.

Giorgis Donis selaku pelatih  APOEL menginstruksikan ke para pemainnya, terutama kepada dua penyerangnya Stathis Aloneftis melakukan kerja keras, banyak membuka ruang di sebelah kiri dan memberikan bola yang pas untuk rekannya sesama penyerang APOEL, Gonçalves.

Dengan hasil ini APOEL masih berada di urutan keempat atau paling bawah di Grup F Liga Europa ini dengan tanpa raihan satu angka pun, dari tiga pertandingan mereka tiga kali kalah berturut-turut.

Susunan pemain:

Bordeaux : Carasso, Henrique, Obraniak, Brechet, Sane, Rolan, Saivet, Chalme, Traore, Sertic, Poundje.

APOEL Nicosia: Pardo, Joao Guilherme, Oliveira, Charalmbides, Alexandrou, Vinicius, Esmael Goncalves, Christian, Nuno Morais, Mario Sergio, Alonefetis.

Hasil Pertandingan Lainnya:  Anzhi (Rusia) 1-0 Tromsø (Norwegia), Shakhter Karagandy (Azerbaijan) 1-1 AZ Alkmaar (Belanda), KRC Genk (Belgia) 1-1 SK Rapid Vienne (Austria), Dynamo Kyiv (Ukraina) 3-0 FC Thoune (Swiss), FC Slovan Liberec (Slovenia)1-1 Sevilla (Spanyol), Freiburg (Jerman)1-1 Estoril (Portugal),  Real Betis (Spanyol) 1-0 Vitória Guimarães (Portugal), Trabzonspor (Turki) 2-0 Legia Warszawa (Polandia), Apollon Limassol (Siprus) 0-0 Lazio (Italia), Sheriff Tiraspol (Moldova)   0-2 Tottenham Hotspur (Inggris), PAOK (Yunani) 3-2 Maccabi Haifa (Israel), Swansea City AFC (Inggris) 1-1 Kuban' Krasnodar (Rusia), Valencia (Spanyol) 5-1 FC Saint-Gallen (Swiss), Chornomorets Odessa (Ukraina)0-1 Ludogorets Razgrad (Bulgaria), Dinamo Zagreb (Kroasia) 0-0 PSV Eindhoven (Belanda), Elfsborg (Denmark)1-2Esbjerg FB (Swedia), FC Salzbourg (Austria) 2-1 Standard de Liège (Belgia), Wigan Athletic FC (Inggris) 1-1Rubin Kazan (Rusia), SV Zulte-Waregem (Belgia) 1-3 Maribor Branik (Slovenia), Paços de Ferreira (Portugal) 0-2 Dnipro Dnipropetrovsk (Ukraina), Fiorentina 3-0 Pandurii Târgu Jiu, Eintracht Frankfurt (Jerman) 2-0 Maccabi Tel Aviv (Israel) (uefa.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home