Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:53 WIB | Sabtu, 01 Februari 2014

Liga Jerman: Dortmund Dekati Leverkusen

Seorang pemain Braunschweig (kiri) dihadang pemain Dortmund (ikaus hitam) (foto dari bvb.de)

BRAUNSCHWEIG, SATUHARAPAN.COM – Borussia Dortmund makin mendekati perolehan poin peringkat kedua, Bayer Leverkusen di klasemen Liga Jerman. Hasil ini tercermin ketika Dortmund unggul 2-1 atas tuan rumah Eintracht Braunschweig, pada Sabtu (1/2) di Stadion Eintracht, di kota Braunschweig.

Pada pertandingan ini, Dortmund unggul menit ke-31 melalui Pierre-Emerick Aubameyang, sebelumnya dia mendapat bola sodoran dari rekannya, Robert Lewandowski. Bola tendangan Aubameyang tidak mampu ditahan kiper Braunschweig, Daniel Davari.

Pada babak kedua  Dortmund sempat lengah, tatkala Braunschweig meraih tendangan penjuru, Braunschweig memperoleh gol penyeimbang yang diciptakan Deniz Dogan menit ke-54.

Diawali sebuah serangan balik cepat, Dortmund berhasil memimpin lagi di menit ke-65. Kiriman bola Marco Reus berhasil dituntaskan dengan baik oleh Aubameyang untuk mencetak gol keduanya.

Kemenangan ini menambah poin Dortmund yang saat ini di posisi ketiga klasemen Liga Jerman menjadi 36 poin, sementara peringkat kedua, Bayer Leverkusen memperoleh 37 poin. (sportsmole.co.uk/ soccerway.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home