Loading...
INDONESIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 13:01 WIB | Kamis, 26 Mei 2016

“Mana Ada Gerindra Calonin Ahok!”

Ilustrasi. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. (Foto: Dok. satuharapan.com/Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tertawa ketika mendengar pertanyaan wartawan bagaimana jika Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mencalonkan dirinya kembali di Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 mendatang.

“Mana ada cerita Gerindra calonin Ahok!” kata dia seraya menyunggingkan senyum di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, hari Kamis (26/5).

Sementara itu, Ahok juga santai menanggapi wacana koalisi antara Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Gerindra di Pilgub 2017 mendatang. Dia menilai koalisi itu sah-sah saja dilakukan oleh semua partai.

PDIP dan Gerindra tengah berwacana untuk memasangkan Djarot Saiful Hidayat yang saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta dengan Mantan Pangdam Jaya Sjafrie Sjamsoeddin di Pilgub DKI 2017.

“Bagus juga. Ya kan ulang lagi kan PDIP sama Gerindra,” kata dia mengacu pada PDIP-Gerindra yang pernah berjaya di Pilgub DKI tahun 2012 di mana saat itu dari PDIP mengusung Joko Widodo sebagai Gubernur dan Ahok dari Partai Gerindra sebagai wakil gubernur.

Meskipun sudah ada tiga partai yang mendukung Ahok maju sebagai calon perseorangan, namun Ahok tetap akan maju bersama dengan relawan pendukungnya yang tergabung dalam Teman Ahok. Saat ini, Teman Ahok sudah mengumpulkan lebih dari 884.816 fotokopi kartu tanda penduduk (KTP).


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home