Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 12:54 WIB | Rabu, 31 Juli 2013

Presiden Keluarkan Keppres Resmi Tunjuk Sumsel Sebagai Tuan Rumah ISG

logo islamic solidarity games (foto: setkab.go.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) secara resmi mengeluarkan surat keputusan presiden nomor 23 tahun 2013, menurut setkab.go.id surat keputusan yang ditandatangani Presiden SBY pada Senin (29/7) ini berisi penunjukkan resmi propinsi Sumatera Selatan sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pesta Olahraga Negara-Negara Islam atau Islamic Solidarity Games (ISG) III yang akan diselenggarakan pada bulan Oktober 2013, menggantikan Propinsi Riau.

Awalnya ISG III akan diselenggarakan di Propinsi Riau pada bulan Juni 2013, namun kekuatan infrastruktur propinsi Riau belum mencukupi, sehingga Presiden bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) memutuskan memindahkan ke Sumatera Selatan.

Melalui Keppres No. 23/2013 itu, Presiden SBY menunjuk Gubernur Provinsi Sumsel  untuk menggantikan posisi Gubernur Riau, Rusli Zainal, sebagai Penanggung Jawab Teknis Pelaksanaan Panitia Nasional Penyelenggara Islamic Solidarity Games III Tahun 2013, Indonesia Islamic Solidarity Games Organizing Committee (INAISGOC).

“Dalam melaksanakan tugasnya, Panitia Nasional INAISGOC bertanggung jawab kepada Presiden,” bunyi Pasal 2 Ayat (2) Keppres tersebut.

Dalam ajang multi olahraga antar negara Islam ini, saat ini mempertandingkan 13 cabang olahraga, dan diikuti oleh 25 negara.

Menurut Keputusan Presiden tersebut, dalam salah satu pasalnya mengatakan bahwa pembiayaan ISG III 2013 dibebankan kepada APBN dan APBD, serta sumber daya lain yang sah dan tidak mengeikat sesuai dengan ketentuan perundang-undangan. (setkab.go.id)

Editor : Yan Chrisna


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home