Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 20:48 WIB | Selasa, 02 Februari 2016

Mikel: Guus Hiddink Lebih Bawel dari Mourinho

Ilustrasi: Jan Obi Mikel (kiri) dan pelatih Chelsea, Guus Hiddink (kanan) dalam sesi latihan. (Foto: mirror.co.uk).

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Bek berusia muda Chelsea, John Obi Mikel, menilai pelatihnya saat ini, Guus Hiddink, merupakan sosok yang lebih cerewet dan banyak berbicara kepada pemain, berbeda dengan pelatih sebelumnya Jose Mourinho.

“Saya lihat Hiddink lebih banyak berbicara, saya menilai ini adalah cara dia (Hiddink, red) berkomunikasi dengan pemain dan mungkin itulah yang tidak dirasakan para pemain  dari pelatih sebelumnya (Mourinho, red)," kata Mikel seperti diberitakan situs berita olahraga ESPN, hari Senin (1/2).

Chelsea belum terkalahkan  di bawah kepelatihan Hiddink dalam delapan pertandingan. Fakta terakhir, menurut catatan ESPN, pada hari Minggu (31/1) malam WIB, Chelsea menyikat klub Divisi III Liga Inggris, Milyon Keynes Dons dengan skor 5-1  di babak keempat Piala FA.  

Di kompetisi Liga Primer, Chelsea  tetap berada di peringkat ke-13 klasemen sementara, namun Mikel  mengatakan saat ini kondisi tim sangat harmonis dan semua pemain setuju dengan pola dan metode kepelatihan Hiddink. 

“Kadang-kadang pemain bahkan yang tidak bermain di sebuah pertandingan perlu berkomunikasi dengan pelatih, dan pelatih perlu berbicara dan jangan mengabaikan pendapat mereka,” kata dia.  

“Hiddink membawa  klub dalam sepak bola sebenarnya karena dia (Hiddink, red) mengkomunikasikan pesan dengan baik. Saya melihat dia membawakan pesan dengan tenang dan santai,” kata dia.

Saat Chelsea masih ditangani Mourinho, Mikel hanya sembilan kali tampil untuk Chelsea  namun di bawah Hiddink, Mikel menjadi  tokoh kunci dan mulai diberi kepercayaan bermain sejak awal pertandingan. (espnfc.com).

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home