Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:49 WIB | Jumat, 01 November 2013

Motta Bantah Akan Pindah Juventus

Motta Bantah Akan Pindah Juventus
Thiago Motta. (foto-foto: psg.fr)
Motta Bantah Akan Pindah Juventus
Thiago Silva.

PARIS, SATUHARAPAN.COM – Gelandang bertahan kesebelasan Paris Saint Germain (PSG), Thiago Motta membantah beberapa pemberitaan media olahraga Prancis, pada Kamis (31/10).  Ia mengatakan di depan wartawan di sela-sela latihan PSG menjelang Liga Prancis melawan Lorient besok.

Thiago Motta diisukan akan pindah ke salah satu klub Italia, Juventus setelah sejumlah media olahraga Prancis mendapat banyak kabar dari media Italia yang menyebut bahwa Juventus akan menargetkan menggaet Motta saat transfer musim dingin Januari 2014 mendatang.

“Walaupun ada Juventus, apalagi Napoli dan beberapa tim lainnya, saya tetap tak tertarik, saya tetap memilih kota Paris sebagai rumah saya daripada di kota-kota itu, saya tidak ingin pergi dari sini,” kata Motta.

Motta membantah rumor tersebut karena beberapa kawannya di tim nasional Italia mengatakan tentang rumor kepindahan setelah dari beberapa media Italia.

“Saya telah paham tentang rumor tersebut karena beberapa teman saya mengatakan tentang gosip murahan ini, saat ini saya tidak tertarik. Saya lebih tertarik kota Paris, dan PSG, aku tidak memikirkan hal yang lain,” kata Motta.

Jangan Lengah Apabila Ada Isu Transfer  

Pelatih PSG, Laurent Blanc memperingkatkan seluruh pemainnya untuk fokus ke setiap pertandingan, karena rumor transfer musim dingin dikhawatirkan mempengaruhi mental pemain sebelum bertanding. Apalagi dalam pertandingan terakhir pada Senin (28/10) dini hari WIB, PSG susah payah menyamakan kedudukan dan hanya ditahan imbang 2-2 di kandang Saint Etienne.

“Bagi para pemain, staf, dan anggota tim. Jika kita konsisten seharusnya kita mampu mempertahankan permainan yang kompetitif di seluruh kompetisi, tetapi sangat manusiawi saat tim lawan mencoba mengalahkan kami, tetapi kami harus bekerja lebih keras selaku pimpinan klasemen,” kata Blanc.

Pada Sabtu (2/10) dini hari PSG akan menghadapi tamunya Lorient di Stadion Parc de Princess, Paris, dan saat ini masih menunggu apakah salah satu pemain bertahan yang mereka miliki, Thiago Silva, dapat diturunkan.

Thiago Silva cedera satu bulan silam saat melawan AS Monaco di Liga Prancis. 

Laurent Blanc menilai Silva masih butuh pemulihan pasca cedera tulang kaki kanan.

“Saat ini kami belum tentu akan memainkan dia dalam beberapa hari ke depan, yang penting saat dia sudah berpikir positif dan memastikan diri dapat bermain, maka itu adalah hal yang bagus,” kata Blanc.

“Saat ini seluruh pemain butuh kerja keras, dan dia (Thiago Silva) termasuk salah satu pekerja keras di lini belakang kami,” lanjut Blanc. 

Pemain bertahan asal Brazil berusia 29 tahun tersebut bergabung ke PSG dari AC Milan mulai musim 2012-2013 lalu. Sejauh ini Silva telah bermain 22 kali memperkuat PSG. (psg.fr/ soccerway.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home