Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:56 WIB | Senin, 28 Oktober 2013

Pelatih PSG Tidak Senang Timnya Bermain Imbang

Pelatih PSG Tidak Senang Timnya Bermain Imbang
Blaise Matuidi (kiri, PSG) mencoba merebut bola dari Benjamin Crognet (kanan, St.Etienne). (foto-foto: fifa.com)
Pelatih PSG Tidak Senang Timnya Bermain Imbang
Dua pemain PSG, Alex (akrobatik di udara) mencoba mengagalkan upaya bola masuk ke gawang PSG, tetapi gagal sementara Van Der Wiel (kanan) hanya bisa terpana melihat bola masuk.

ST.ETIENNE, SATUHARAPAN.COM – Laurent Blanc pelatih Paris Saint Germain (PSG) tidak senang dengan hasil imbang saat anak asuhnya bertanding di Liga Prancis pada Senin (28/10) dini hari WIB di Stadion Geoffroy Guichard, St. Etienne, Prancis.

Blanc menyebut dua kesialan tersebut antara lain ketidaksiapan anak buahnya kecolongan dua gol di babak pertama, dan tidak sigapnya barisan pertahanan.

“Kami harus mengakui dua kesalahan pada pertandingan ini, tidak mampu menjaga barisan pertahanan dan terlalu cepat kebobolan. Tetapi bagaimana pun juga hasil ini adalah yang adil bagi kedua tim, walau saya akui anak asuh saya bermain buruk, dan berimbas ke kepercayaan skuad keseluruhan, bahkan yang ada di bangku cadangan sekali pun,” kata Blanc.

Blanc berharap lain kali anak buahnya tidak mengulangi kesalahan yang sama, yakni para pemain PSG diharap lebih waspada saat kecolongan gol di kandang lawan.

“PSG di pertandingan lain akan bertemu tim yang memiliki semangat yang sama seperti Saint Etienne, yang benar-benar akan merontokkan anda, karena Saint Etienne tadi benar-benar membuat pemain PSG susah bergerak, dan seperti berniat merontohkan keangkuhan pimpinan klasemen Liga Prancis (PSG),” tambah mantan pemain tim nasional Prancis ini.

Pada pertandingan dini hari tadi, gol dari gelandang bertahan PSG asal Prancis, Blaise Matuidi menyelamatkan PSG dari kekalahan. Apabila PSG mengalami kekalahan maka posisi pimpinan klasemen langsung berpindah tangan ke AS Monaco yang beberapa jam sebelumnya menundukkan Olympique Lyonnais.

PSG bermain buruk pada babak pertama, hal tersebut dimanfaatkan para pemain tuan rumah menggedor pertahanan PSG, dimana gol pertama Saint Etienne tercipta pada menit ke-18 lewat gol yang dicetak gelandang St.Etienne, Benjamin Corgnet, dan menit ke-47 Romain Hamouma menggandakan gol bagi St.Etienne.

Bersyukur bagi PSG yang memulai semangat baru setelah gol dari salah satu penyerangnya, Edinson Cavani menit ke-68

Ketika PSG nyaris menelan kekalahan pertama, bola sepakan Matuidi di menit ke-90 menghujam gawang St Etienne yang dijaga Stephane Ruffier.

Hasil ini mengembalikan PSG ke pucuk klasemen, menggeser AS Monaco, meski keduanya memiliki poin identik, 25, karena Cavani dkk unggul selisih gol.

Monaco di pertandingan lain berhasil memukul Lyon dengan skor 2-1 dalam laga lanjutan Ligue 1 Prancis. Gelandang AS Monaco (ASM), Mounir Obbadi mencetak gol pembuka bagi tuan rumah menit ke-28, kemenangan ASM dipastikan oleh gol yang dicetak Radamel Falcao menit ke-40. Sementara itu gol bagi Olympique Lyonnais dihasilkan penyerangnya, Bafetimbi Gomis menit ke-62. (lequipe.fr/ fifa.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home