Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 00:08 WIB | Minggu, 03 November 2013

Mourinho Tak Habis Pikir Pasukannya Terlalu Lunak Hadapi Newcastle

Frank Lampard (Chelsea) berebut bola dengan Shola Ameobi (Newcastle) pada pertandingan tadi malam (Foto: dari dailymail.co.uk)

NEWCASTLE, SATUHARAPAN.COM – Di bawah guyuran hujan yang membasahi Stadion St. James Park, pada Sabtu (2/11) malam, pelatih Chelsea, Jose Mourinho seusai pertandingan terheran-heran dan tidak habis pikir mengapa anak buahnya tidak semangat dan terlalu lunak menghadapi tuan rumah Newcastle United sehingga mereka takluk 0-2.

Mourinho mengatakan demikian karena walau guyuran hujan terkadang menghambat laju bola, tetapi gol-gol dari para pemain Newcastle United, Yoan Gouffran dan Loic Remy dia anggap terlalu mudah bersarang di jaring gawang Chelsea yang dikawal Petr Cech.

Catatan buruk Mourinho di St James 'Park pun berlanjut karena dengan kekalahan Chelsea ini dia hanya mengumpulkan dua poin dalam empat pertandingan Chelsea ke Newcastle, di bawah kepemimpinan Mourinho.

Setelah pertandingan, Mourinho mempertanyakan perjuangan pemainnya dan mengakui bahwa mereka memang pantas kalah karena dengann kekalahan ini mereka ketinggalan kesempatan untuk bergerak ke puncak Liga Utama Inggris.

“Kami terlalu lembut (kurang bersemangat) saat menguasai bola dan tanpa bola,” kata Mourinho.

Mourinho menyebut anak asuhnya kurang agresif dan pantas kalah, kemudian dia mempertanyakan kepada diri sendiri apakah dia salah menyusun formasi pemain.

“Kami tidak cukup agresif dalam penguasaan bola. Kami pantas kalah, walau aku tidak yakin apakah Newcastle pantas menang, tapi kita pasti pantas kalah. Saya merasa seperti saya telah memilih 11 pemain yang salah. Tentu saja aku melebih-lebihkan tapi aku selalu punya perasaan ini ketika saya kalah. Kami memberi mereka 45 menit pertandingan persahabatan di babak pertama dan kami hanya memiliki reaksi setelah mereka mencetak gol pertama dari Yoann Gouffrann,” kata Mourinho.

Kekalahan kedua Chelsea pada musim ini, datang setelah mereka gagal mengkonversi dominasi mereka di babak pertama menjadi gol, dan gol Yoann Gouffrann membuyarkan semangat mereka.

“Pertandingan ini sebenarnya mudah kami lalui cukup mudah saat babak pertama. Kami memiliki banyak ruang, sayangnya penyelesaian akhir kami tidak tajam, baru setelah kebobolan kami bertahan dengan cukup baik, tetapi untuk kembali melakukan gol penyeimbang rasanya sulit,” kata Mourinho

Pelatih berkebangsaan Portugal itu bersikeras, meskipun hasil pertandingan malam ini tidak akan membuktikan menentukan dalam perburuan gelar, tetapi dia masih punya banyak waktu untuk melakukan evaluasi di timnya.

“Perburuan gelar juara di sana untuk semua klub. Hal ini terbuka untuk semua orang,” tambah dia.

Pada pertandingan ini penyerang Newcastle United, Yoann Gouffran menyumbang gol bagi Newcastle menit ke-68, setelah mendapat umpan dari rekannya di sisi kiri penyerangan Newcaslte. Bola sundulan Gouffran tidak dapat ditahan Cech.

Penyerang Newcastle lainnya, Remy menggandakan keunggulan Newcastle di menit 88, sebelumnya dia mendapat umpan dari rekannya, Anita dari sayap kiri dia sukses menceploskan bola ke gawang Chelsea. Newcastle unggul 2-0 hingga akhir pertandingan.

Hasil pertandingan Liga Inggris lainnya:

Fulham 1-3 Manchester United, Hull City 1-0  Sunderland, Manchester City 7-0 Norwich City, Stoke City  1-1  Southampton, West Bromwich Albion 2-0 Crystal Palace, West Ham United 0-0 Aston Villa. (soccerway.com/ dailymail.co.uk)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home