Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:19 WIB | Senin, 12 Oktober 2015

Neymar Tidak Bermasalah dengan Messi-Suarez

Dari kiri ke kanan: para penyerang Barcelona Luis Suarez, Neymar Santos Junior, Lionel Messi dalam sebuah pertandingan Liga SPanyol. (Foto: fifa.com).

BARCELONA, SATUHARAPAN.COM – Penyerang Barcelona, Neymar Santos Junior menyebut saat ini dia tidak memiliki masalah dengan dua penyerang lainnya, Lionel Messi dan Luis Suarez karena menurut Neymar mereka bertiga memang cocok diandalkan pelatih Barcelona, Luis Enrique di lini depan.

"Beberapa mengatakan kami tidak akan rukun, tapi aku tahu mereka salah," kata Neymar di situs resmi Barcelona seperti dikutip Soccerway, Minggu (11/10).

Sejumlah mantan pemain dan pakar sepak bola Spanyol mempertanyakan keputusan Barcelona yang  mendatangkan Luis Suarez dari Liverpool setelah Piala Dunia 2014, para pengamat sepak bola merasa penyerang asal Uruguay itu tidak sesuai dengan gaya permainan tim dari provinsi Catalunia tersebut dan tidak bisa beradaptasi di tim  seperti Neymar dan Messi.

“Saya pikir kami mengejutkan semua orang. Sebelum saya datang ke Barcelona, ​​mereka mengatakan saya akan berjuang dengan Leo dan dengan pemain lain juga,” kata Neymar.

Pada musim 2014-2015 tiga penyerang Barcelona yang dijuluki MSN (kependekan dari Messi, Suarez, Neymar) telah mencetak total 122 gol di seluruh kompetisi saat  membantu Barcelona memenangkan Liga Champions,  Liga Spanyol dan Piala Raja.

"Saya tahu itu tidak akan terjadi karena orang-orang semacam hal tidak mempengaruhi saya,” kata Neymar.

"Messi telah banyak membantu saya sejak saya bergabung dengan Barcelona.  Kami memiliki persahabatan baik di dalam dan luar lapangan dengan Suarez. Kami benar-benar senang dengan bagaimana hal tersebut terjadi di lapangan,” kata Neymar.

Messi Puji Mascherano di buku karya Mascherano

Sementara itu, Lionel Messi yang masih dibekap cedera mengomentari rekannya di tim Barcelona dan tim nasional Argentina, Javier Mascherano.

Messi menganggap Mascherano adalah sosok yang sangat inspiratif karena selalu membuat lelucon dan lawakan.

Pujian Messi diungkapkan dalam buku yang ditulis Mascherano bersama dengan penulis profesional Spanyol, Nicolas Miguelez, berjudul 'The 15 Steps of Leadership', di mana ia berbicara tentang karir dan motivasinya. Kata pengantar buku itu ditulis oleh Messi  yang mengisahkan tentang intensitas Mascherano.

“Ada hari tertentu saat saya harus menghindar berbicara dengan dia, karena saat hari itu dia tidak serius, dan bercanda terus-menerus,” tulis Messi. 

“Ketika dia ingin bercanda terus  lebih baik tidak berbicara dengannya,” Messi menambahkan.  

Messi mengaku bahwa ia sering mengandalkan bantuan Mascherano untuk mengatur kondisi psikologis menjelang pertandingan, karena menurut Messi, Mascherano tahu bagaimana menangani setiap situasi dan mood dalam bertanding.

“Dia (Mascherano) adalah pemimpin yang sangat positif,” tulis Messi.

 Tim nasional Argentina akan melanjutkan langkahnya di Kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika Selatan  untuk menghadapi Paraguay  hari Rabu (14/10) pagi WIB.

Jadwal tim nasional Argentina di Kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika Selatan:

Rabu (14/10) pagi WIB:  Paraguay vs Argentina.      

Sabtu (14/11) pagi WIB:  Argentina vs Brasil. 

Rabu (18/11) dini hari WIB:  Kolombia vs  Argentina. (soccerway.com).

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home