Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:02 WIB | Senin, 07 Juli 2014

Pelatih Argentina Jadi Bahan Ejekan di Dunia Maya

Pelatih Argentina Jadi Bahan Ejekan di Dunia Maya
Pemilik akun @Copa90 menampilkan kreasi gambar Sabella terjatuh, yang ditambahi dengan kiper Tim Howard (kiri) dan Klaas Jan Huntelaar (kanan). (Foto-foto: akun twitter).
Pelatih Argentina Jadi Bahan Ejekan di Dunia Maya
Pemilik akun @FutbolSocial menampilkan kreasi gambar Sabella terjatuh yang seolah-olah berlaga di Film Matrix.
Pelatih Argentina Jadi Bahan Ejekan di Dunia Maya
Pemilik akun @ChurchofFootball yang menampilkan kreasi gambar Sabella terjatuh yang seolah-olah berada di video klip Michael Jackson.
Pelatih Argentina Jadi Bahan Ejekan di Dunia Maya
Adegan sesungguhnya Sabella terjatuh. (Foto-foto: dailymail.co.uk berdasar screenshot televisi Inggris yang menayangkan Piala Dunia).
Pelatih Argentina Jadi Bahan Ejekan di Dunia Maya
Adegan sesungguhnya Sabella terjatuh.
Pelatih Argentina Jadi Bahan Ejekan di Dunia Maya
Adegan sesungguhnya Sabella terjatuh dan nyaris kelimpungan ke tanah.

BRASILIA, SATUHARAPAN.COM – Sejumlah pengguna media sosial twitter di dunia melakukan hal yang kreatif dan lucu, yakni mendramatisir foto Alejandro Sabella, pelatih Argentina yang nyaris terjatuh di pinggir lapangan pada  perempat final Piala Dunia yang dimenangkan Argentina atas Belgia dengan skor 1-0, pada Sabtu (5/7) malam WIB, di Stadion Nacional, Brasilia.

Sabella nyaris terjatuh tatkala pada babak kedua, ada peluang didapat Higuain, namun bola masih membentur tiang. Melihat gagalnya peluang emas tersebut, para pendukung, pemain, dan jajaran pelatih Argentina pun tak bisa meluapkan kekecewaannya, termasuk Sabella yang bereaksi dengan memejamkan mata sambil memiringkan badan ke belakang. Entah sempat kehilangan kesadaran atau menyangka ada sandaran di belakangnya, pelatih 59 tahun itu nyaris terjatuh di pinggir lapangan.

Beruntung, sebelum benar-benar jatuh, pelatih bernama lengkap Alejandro Javier Sabella itu membalikkan badan dan mengatur kembali keseimbangannya. Di bangku cadangan ada staf pelatih yang menahan dan membantu Sabella untuk kembali berdiri.

Setelah pertandingan di dunia maya muncul berbagai gambar kreasi para pengguna twitter yang mengunggah foto Alejandro Sabella dengan berbagai kreasi, dan dengan bantuan aplikasi komputer atau telepon pintar.

Ada akun twitter @copa 90 yang menambahi gambar nyaris terjatuhnya Sabella dengan gambar Tim Howard (kiper Amerika Serikat) dan Nigel De Jong (pemain Belanda) di kanan kirinya, seolah-olah Sabella ditendang De Jong, dan hendak ditangkap Howard.

Sementara ada akun twitter yang benar-benar ‘kejam’, yakni memindahkan hanya foto tubuh Sabella ke gambar lain, dan dirangkai menjadi satu.

Seperti yang ditunjukkan pemilik akun twitter @SocialFutbol yang mengunggah foto Sabella terjatuh seperti adegan dalam film Matrix. Bahkan situs Spoortskeeda memberi penilaian tertinggi kepada pemilik akun twitter @ChurchofFootball yang mengunggah foto Sabella yang telah dirangkaikan dengan adegan salah satu lagu Michael Jackson Smooth Criminal. (dailymail.co.uk/sportskeeda.com/twitter.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home