Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 16:24 WIB | Selasa, 06 September 2016

Pelatih: Costa Buktikan Diri Sebagai Pemain Hebat

Penyerang Spanyol, Diego Costa (tengah) merayakan gol dengan sejumlah rekannya di WC 2018 pertandingan kualifikasi sepak bola antara Spanyol dan Liechtenstein laga grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa, hari Selasa (6/9) dini hari WIB di Stadion Reino de Leon, Spanyol. (Foto:AFP/ Miguel Riopa).

LEON, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Spanyol Julen Lopetegui mengatakan pemainnya, Diego Costa membuktikan diri sebagai pemain hebat dengan berkontribusi gol saat Spanyol melumat Liechtenstein dengan skor 8-0 dalam laga grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa, hari Selasa (6/9) dini hari WIB di Stadion Reino de Leon, Spanyol.

Menurut Lopetegui, seperti yang diberitakan situs berita sepak bola Soccerway, Costa telah berjuang  menemukan penampilan terbaiknya saat bermain untuk tim nasional, tidak hanya itu pesepak bola yang bermain di Chelsea itu mencetak tidak hanya satu gol, melainkan dua gol untuk Spanyol. 

“Saya melihat Diego (Diego Costa) adalah yang paling menonjol, dan dia membuktikan dia pemain yang hebat,” kata Lopetegui.

Lopetegui mengatakan tidak hanya Diego Costa yang berperan penting bagi kemenangan Spanyol.

“Saya senang penampilan Alvaro Morata (penyerang Spanyol),” kata Lopetegui.

Saat Spanyol mengalahkan Liechtenstein, di babak pertama Spanyol sempat kesulitan karena hanya mendapat satu gol lewat Diego Costa di menit kesepuluh.

Pada babak kedua beberapa pemain Spanyol bergantian mencetak gol ke gawang Liechtenstein.

Para pencetak gol Spanyol lainnya yakni Sergi Roberto, David Silva, Victor Machin Perez, dan Alvaro Morata.

Diego Costa mengatakan bahwa laga menghadapi Liechtenstein adalah pembuktian mantan penyerang Atletico Madrid tersebut masih layak diandalkan lini depan Spanyol.

Costa menyebut dua gol ke gawang Liechtenstein sebagai pembuktian konsistensinya di tim nasional, menyusul kritik dari sejumlah media Spanyol beberapa pekan lalu yang mempertanyakan alasan Lopetegui tidak memasang Diego Costa saat laga persahabatan antara Spanyol menghadapi Belgia.

 “Saya berterima kasih rekan-rekan di tim nasional yang memberi dukungan bagi saya,” kata Costa.  (soccerway.com)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home