Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:42 WIB | Senin, 04 November 2013

Pelatih Milan: Kalah Atas Fiorentina, Menyesal

Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri. (foto: uefa.com)

MILAN, SATUHARAPAN.COM – Massimiliano Allegri, pelatih AC Milan, mengatakan pada Minggu (3/11) bahwa momen kekalahan timnya 0-2 dari Fiorentina merupakan momen terburuk kariernya di klub tersebut.

Allegri mengatakan seusai pertandingan di Stadion San Siro, Milan. Kepada sejumlah jurnalis, ia mengatakan bahwa kekalahan tersebut membuat AC Milan dalam posisi sulit di papan tengah Liga Italia.

“Ini adalah momen terburuk dalam masa 3,5 tahun diriku di Milan (Allegri melatih AC Milan sejak 2010). Kami harus segera mencari solusi untuk keluar dari momen ini. Bersatu padu akan membantu kami bersiap menghadapi Barcelona (Liga Champions) dan Chievo (Liga Italia, 10 November). Khususnya secara psikologis,” kata Allegri.

Allegri mengatakan permainan AC Milan hancur total setengah jam menjelang laga usai. Maka, peran Kaka harus dia maksimalkan lagi.

"Setengah jam terakhir dari laga malam ini benar-benar buruk. Kami harus bangkit dan mengenyahkan situasi buruk yang ada. Kami harus bekerja keras dan melihat apa yang keliru, apa yang perlu diubah, dan kini pertandingan lawan Chievo menjadi amat penting buat kami, lebih-lebih lawan Barcelona."

Allegri tidak bisa lagi melihat fakta dengan jelas tentang kekalahan ini, dia tidak mau mencari-cari kesalahan mendasar maupun non teknis dari kekalahan atas Fiorentina, Minggu (3/11) tersebut.

"Ketika keadaan berjalan buruk, ada banyak alasannya. Tim tak bisa bermain seburuk yang mereka lakukan malam ini," kata Allegri.

AC Milan kalah dari Fiorentina dengan dua gol tanpa balas, dua gol tersebut masing-masing dihasilkan Juan Vargas dan Borja Valero. Hasil itu membuat Milan kini harus puas di posisi 10 klasemen sementara Liga Italia dengan 12 poin dari 11 laga dan tertinggal 16 angka dari AS Roma yang memuncaki klasemen.

Barbara Berlusconi, salah satu petinggi AC Milan yang juga putri dari pemilik AC Milan, Silvio Berlusconi, langsung meninggalkan bangku penonton seusai klub dari kota Milan tersebut kebobolan gol kedua, begitu juga Adriano Galiani, Wakil Presiden AC Milan. Keduanya menemui para pemain di ruang ganti AC Milan.

Allegri mengatakan AC Milan kini akan menjalani pemusatan latihan tanpa henti hingga Liga Champions maha berat melawan Barcelona pada Kamis (7/11) mendatang. Pemusatan latihan, kata Allegri, bertujuan untuk memupuk kekompakan dalam usaha meraih hasil lebih baik di laga-laga berikutnya.

“Keputusan itu dibuat oleh klub bersama-sama dengan pelatih dan pemain,” kata Allegri. (soccerway.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home