Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:57 WIB | Jumat, 04 Desember 2015

Pelatih Nurul Islam Bersyukur Timnya Masuk Final LSN

Ilustrasi: Para pesepak bola yang berpartisipasi di Liga Santri Nusantara (LSN) dari pondok pesantren Assidhiqiyah, Jakarta Barat berdoa sebelum pertandingan LSN Zona Jakarta di Kompleks Olahraga Ragunan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu. (Foto: Dok. satuharapan.com/ Prasasta Widiadi).

SIDOARJO, SATUHARAPAN.COM – Pelatih tim sepak bola Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Islam Jember, Jawa Timur, Sutikno mengucap syukur karena tim yang dia latih berhasil masuk final turnamen sepak bola Liga Santri Nusantara (LSN), karena mengalahkan Ponpes Nur Iman, Sleman dengan skor 4-2.

“Alhamdulillah, kalau bermain di siang hari dengan suhu yang cukup panas membuat anak-anak harus bermain sekuat tenaga untuk memenangkan pertandingan ini. Kami bersyukur bisa menjadi yang terbaik, dan kami bersyukur bisa masuk final,” kata Sutikno setelah pertandingan, hari Kamis (3/12), di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur.

“Kemenangan  ini merupakan perjuangan yang cukup berat,” dia menambahkan.

Di partai final, Liga Santri Nusantara U-17, di Stadion Gelora Delta, hari Minggu (6/12), Ponpes Nurul Islam akan bertemu Ponpes  Al Asyariah Tangerang, Banten.

Al Asyariah masuk ke final karena  mengalahkan Ponpes Darunnajah Garut dengan skor  6-0.

Sementara itu, pelatih tim Ponpes Al Asyariah Tangerang Banten, Agus S mengatakan pada pertandingan final nanti pihaknya akan bermain semaksimal mungkin.

"Kami akan bermain sekuat tenaga karena kami melihat permainan dari Jember juga cukup bagus pada semifinal melawan Yogyakarta tadi," kata Agus.

Pada pertandingan perebutan juara ketiga akan dilaksanakan pada Jumat (4/12) di Stadion Gelora Delta antara PP Nur Iman Sleman, Yogyakarta melawan PP Darunnajah Garut.

Liga Santri Nusantara

Pertandingan babak kualifikasi di 10 Provinsi dan 16 zona sudah digelar. Dari pertandingan tersebut, setiap zona mengirimkan satu wakilnya untuk mengikuti babak 16 besar Sepak Bola U-17 Liga Santri Nusantara yang akan memperebutkan Piala Kemenpora.

LSN 2015 akan memperebutkan hadiah utama uang pembinaan Rp 100 juta untuk juara pertama, juara dua 75 juta, dan juara ketiga 50 juta. (Ant/ ligasantrinusantara.com).

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home