Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 16:19 WIB | Selasa, 26 April 2016

Pemain Baru Pelatnas Ditempa di BAC 2016

Ilustrasi: Mychelle Christine Bandasso (kanan) dan Serena Kani (kiri) saat berlaga di sebuah kejuaraan bulu tangkis beberapa waktu lalu. (Foto: djarumbadminton.com).

WUHAN, SATUHARAPAN.COM – Kejuaraan Badminton Asia Championship (BAC) 2016 menjadi ajang pemanasan pebulu tangkis  yang baru masuk Pelatihan Nasional (Pelatnas) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) pada akhir 2015.

Salah satunya menjadi ajang pengalaman baru bagi pasangan ganda putri Mychelle Christine Bandasso / Serena Kani yang akan berlaga di kejuaraan yang berlangsung di Wuhan Sport Center Gymnasium, Wuhan, Tiongkok tersebut.

“Mychelle dan Serena di sini (BAC, red) untuk memperbanyak pengalaman saja. Karena kalau ditargetin juga kan levelnya masih jauh,” kata pelatih ganda putri, Endang Nursugianti, hari Selasa (26/4) menjelang babak Kualifikasi BAC.

Kejuaraan tersebut berlangsung mulai dari hari Selasa (26/4) sampai dengan hari Minggu (1/5). “Kalau dilihat selama masa latihan tiga bulan kemarin, perkembangan mereka meningkat jauh dari sebelumnya. Latihan mereka sangat baik,” kata Endang.  

Mychelle dan Serena masuk ke Pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta Timur setelah menjadi pemenang Kejuaraan Nasional 2015. Sejak masuk Pelatnas, mereka latihan secara intesif untuk mematangkan permainan.

Mychelle mengutarakan selama di Pelatnas cara bermainnya berbeda dengan di level klub. “Sebelumnya pukulan kami banyak pelan tapi kalau di pelatnas harus cepat, harus kencang. Banyak banget yang berubah. Saya belajar dari senior. Pengennya bisa nyamain dengan mereka dulu,” kata Mychelle.

Di babak pertama BAC 2016, Mychelle/Serena akan berhadapan dengan Taiwan, Hsieh Pei Chen/Wu Ti Jung. “Pelatih nggak ngomong apa-apa tentang target. Tapi kami jadi semangat ingin menunjukkan hasil latihan kami,” tambah Mychelle.   

Selain Mychelle/Serena, ganda putri juga menurunkan tiga wakil lainnya. Yaitu ganda putri terbaik Indonesia Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani dan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari.

Sementara itu dari andalan tunggal putri Tanah Air, Fitriani berbahagia karena sebagai pemain yang juga di awal 2016 merasakan Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur dia gembira karena akan langsung berhadapan dengan salah satu bintang tunggal putri andalan tuan rumah, Saina Nehwal.

Meski terpaut jauh di lapangan, Fitriani berharap bisa mengeluarkan semua permainan terbaiknya. “Langsung lawan Saina Nehwal, seru pasti,” kata Fitri.  

Fitriani menyusul tiga tunggal putri lainnya, Linda Wenifanetri, Maria Febe Kusumastuti dan Hana Ramadini. Di babak pertama, Linda akan berhadapan dengan Nitchaon Jindapol, Thailand, Febe jumpa Pusarla Sindhu, India, sementara Hana melawan Sayaka Sato asal Jepang. (badmintonindonesia.org).

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home