Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 13:11 WIB | Minggu, 11 September 2022

Pemakaman Ratu Elizabeth Senin, 19 September

Potret Ratu Elizabeth II di tengah bunga dan catatan di luar gerbang Kastil Windsor di Windsor, Inggris, Jumat, 9 September 2022. (Foto: AP Photo/Frank Augstein)

LONDON, SATUHARAPAN.COM-Pemakaman Ratu Elizabeth Inggris yang meninggal pekan ini setelah 70 tahun di atas takhta, akan diadakan pada hari Senin, 19 September pukul 10:00 GMT, rekan paling senior Inggris yang bertanggung jawab atas acara-acara kenegaraan mengatakan pada hari Sabtu (10/9).

Peti mati akan dibawa dari Kastil Balmoral ke Edinburgh pada hari Minggu sebelum diterbangkan ke London pada hari Selasa. Kemudian akan disemayamkan di Westminster Hall mulai hari Rabu hingga pagi hari pemakaman yang akan berlangsung di Westminster Abbey London.

“Kami akan melaksanakan tugas kami selama beberapa hari mendatang dengan hati yang paling berat, tetapi juga dengan tekad yang paling kuat untuk memastikan perpisahan yang pas dengan salah satu tokoh yang menentukan zaman kita,” kata Earl Marshal, Edward Fitzalan-Howard, Adipati Norfolk.

Jenazah sang ratu saat ini berada di peti mati kayu ek yang ditutupi dengan standar kerajaan Skotlandia dan dengan karangan bunga diletakkan di atas di ballroom Kastil Balmoral.

“Ini adalah pemandangan yang sangat bermartabat,” kata seorang pejabat senior istana. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home