Loading...
DUNIA
Penulis: Eben E. Siadari 19:37 WIB | Senin, 02 November 2015

PM Australia ke Indonesia 12 November

Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull. (Foto: australiaplus.com)

CANBERRA, SATUHARAPAN.COM - Perdana Menteri Australia, Malcolm Turnbull, akan mengunjungi Indonesia 12 November ini menjelang pertemuan G20 dan KTT APEC, menjadikannya perdana menteri Australia pertama yangk melakukan perjalanan ke Jakarta sejak eksekusi duo Bali Nine, Andrew Chan dan Myuran Sukumaran.

Kantor Perdana Menteri Australia mengumumkan Turnbull akan mengunjungi Jakarta pada 12 November untuk bertemu dengan Presiden Indonesia Joko Widodo dan mendiskusikan kerjasama bilateral Australia-Indonesia, terutama berfokus pada hubungan perdagangan dan ekonomi, serta "tantangan regional umum".

Turnbull kemudian akan menuju ke Berlin untuk bertemu Kanselir Jerman Angela Merkel untuk berbicara tentang pendalaman hubungan kedua negara.

Hubungan Australia dengan Indonesia berada di bawah tekanan besar setelah kematian Chan dan Sukumaran pada bulan April, dimana Auastralia mengambil langkah yang belum pernah terjadi sebelumnya, yaitu menarik duta besarnya untuk Indonesia. (theaustralian.com.au)

 

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home