Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 15:43 WIB | Kamis, 05 Desember 2013

Polda Metro Jaya Siapkan Satgas Banjir

Polda Metro Jaya Siapkan Satgas Banjir
Kapolda Irjen Putut Eko Bayuseno saat meninjau pasukan satgas penanggulangan banjir saat usai apel bersama ratusan personil gabungan penanggulangan banjir di lapangan gedung utama Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (5/12) (Foto-foto: Dedy Istanto).
Polda Metro Jaya Siapkan Satgas Banjir
Personil satgas penanggulangan banjir saat membawa perahu karet salah satu perlengkapan yang digunakan untuk antisipasi banjir.
Polda Metro Jaya Siapkan Satgas Banjir
Transportasi ambulan bersama tim dokter yang dipersiapkan untuk menanggulangi banjir di Jakarta siap dikerahkan untuk membantu masyarakat.
Polda Metro Jaya Siapkan Satgas Banjir
Peralatan dan perlengkapan berupa alat selam lengkap juga menjadi bagian dalam menanggulangi banjir nantinya.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Polda Metro Jaya gelar apel penanggulangan banjir Jakarta di lapangan gedung utama Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (5/12). Apel yang diikuti ratusan anggota penanggulangan banjir dipimpin langsung oleh Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Metro Jaya Irjen Putut Eko Bayuseno.

Kapolda meninjau langsung seluruh peralatan dan perlengkapan yang digunakan untuk antisipasi banjir. Peralatan berupa perahu karet, alat selam, kayak, perahu rakit, serta transportasi ambulan dipersiapkan untuk membantu masyarakat atasi banjir yang menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) diperkirakan Januari 2014 meningkat curah hujan di Indonesia.

Personil satgas berjumlah 677 yang terdiri dari 30 personil lantas, 500 personil brimob, 100 sabhara, 35 personil pol air dan 12 dokter kesehatan yang akan dikerahkan jika banjir datang di Jakarta dan sekitarnya.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home