Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 12:42 WIB | Rabu, 09 Maret 2016

Polisi Kantongi Identitas Pelaku Pencurian Kabel

Kulit kabel yang ditemukan di gorong-gorong Jalan Medan Merdeka Selatan. (Foto: beritajakarta.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya mengaku telah mengantongi pelaku pencurian kulit kabel yang ditemukan di dalam saluran air Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.

Bahkan, saat ini, pihak kepolisian telah membentuk tim khusus untuk melakukan pengejaran.

"Identitasnya sudah kami ketahui. Kami sudah bentuk tim dan sekarang dalam pengejaran," ujar AKBP Iwan Setiawan, Wakil Direktur Kriminal Khusus (Wadirkrimsus) Polda Metro Jaya, Selasa (8/3).

Ia menambahkan, sejauh ini pihaknya telah memeriksa sembilan saksi dan mengumpulkan barang bukti serta telah melakukan olah tempat kejadian perkara. Pihaknya pun menemukan sejumlah jalan yang diduga dijadikan akses untuk mencuri kabel tersebut.

"Mudah-mudahan pelaku dapat segera kami ringkus agar kasus ini jelas," kata dia.

Gergaji dan Kabel

Selain sudah mengantongi identitas pelaku pencurian kabel yang membuat saluran air di Jalan Medan Merdeka tersumbat, polisi juga menemukan barang bukti lainnya  yaitu berupa gergaji dan lima kabel yang masih utuh sepanjang 30 cm di depan Wisma Antara Jalan Medan Merdeka Selatan, hari Selasa (8/3).

"Kami temukan barang bukti yakni gergaji dan lima kabel yang masih utuh dengan panjang 30 cm," kata Iwan, Selasa (8/3).

Dia menduga kabel tersebut ada kaitannya dengan penemuan kulit kabel di sepanjang saluran Jalan Medan Merdeka Selatan. Selanjutnya, kata Iwan, pihaknya akan memeriksa asal usul barang bukti yang ditemukan tersebut.

“Kalau perlu kita akan konsultasikan dengan PLN atau Telkom," kata dia. (beritajakarta.com)

 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home