Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 12:15 WIB | Jumat, 09 Juli 2021

Polres Jakarta Utara Gelar Vaksinasi Keliling

Kendaraan fasilitas vaksinasi keliling yang digelar Polres Jakarta Utara. (Foto: dok. Huma Polda Metro Jaya)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Polres Metro Jakarta Pusat menggelar kegiatan vaksinasi keliling bagi masyarakat yang berada di daerah terpencil. Inovasi tersebut dilakukan lantaran gerai vaksinasi statis yang dibuka belum memenuhi target penerima vaksin.

“Konsepnya kolaborasi, kita harus gotong royong serta bahu-membahu. Maka kita me-launching vaksinasi keliling yang dilaksanakan bersama dengan Forkopimkot (forum komunikasi pimpinan kota) Jakarta Pusat,” ungkap Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol. Hengki Haryadi.

Pelaksanaannya dibantu dokter, relawan serta tokoh masyarakat. Namun dari 10 gerai vaksinasi statis tersebut, animo masyarakat yang datang tidak sesuai dengan yang diharapkan. Berdasarkan analisis  diketahui masyarakat yang belum menerima vaksinasi merupakan yang tinggal di daerah terpencil.

Dari target 1.500 orang, yang datang itu sekitar 800 orang. Rata-rata yang tidak datang itu yang berada di slump area. “Maka, kami akan menyentuh slump area dengan proaktif, karena sebelumnya mereka tidak bisa datang. Kami akan deteksi mereka mulai dari hari ini,” katanya.

Gerai vaksinasi keliling tersebut mulai dilaksanakan pada Rabu (7/7) ini. Terdapat empat mobil gerai vaksinasi yang akan disebar dengan target 1.000 orang penerima vaksin.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home